Sudah diwacanakan Kapan CBR250 4 Silinder Lahir?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kasak-kusuk CBR250 4 silinder kembali menyeruak. Yaps, meski masih menjadi berita gosip yang belum bisa dipastikan kebenarannya, namun makin ke sini kabar kehadiran CBR250 4 silinder ini makin menguat saja. Tak cukup sampai di situ, bahkan Honda dalam hal ini AHM dikabarkan sudah muali masuk tahap bahasan serius. Lantas kapan si CBR250 4 silinder ini lahir?

Kabar awalnya sih dari warungnya pemegang ilmu lampah lumpuh tingkat dinas pariwisata, Lek IWB. Pemuda yang sebenarnya tidak muda-muda banget ini (wkwkwk) menyebut kalau ada selentingan masuk ke warungnya perihal proyek CBR250 4 silinder.

Baca juga : Resmi Sudah, Namanya Honda CBR250RR SP Quick Shifter 41 PS. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Hmmm… Cukup menarik. Sebab pihak Jepang sendiri kabarnya menyerahkan project CBR250 4 silinder ini langsung ke PT. Astra Honda Motor (AHM). Secara fakta produksi sampean sudah bisa simak sendiri. CBR250RR 2 silinder yang masih eces hingga sekarang. Bahkan baru saja direfresh dengan hadirnya CBR250RR SP Quick Shifter.

Nah, melirik pada langkah Honda untuk mengupgrade CBR250RR dengan fitur Quick Shifter, assist/slipper clucth dan power 41 PS ini sepertinya memang ada hidden planning dari AHM sendiri. Ya sangat mungkin jika si CBR seperempat liter 4 piston berjajar akhirnya lahir.

Terlebih melihat sumber daya yang dimiliki Honda sendiri. Sangat mungkin dan bukan perkara sulit jika mereka niat menghadirkan CBR250 4 silinder nantinya. Toh kalau bicara produk yang satu ini, rasanya sudah tidak etis lagi kalau kita membicarakan ‘market’ Beda masbro, itu curuknya BeAT sama Vario. Kalau sudah bicara motor 250cc apalagi 4 silinder, wes beda kelasnya. Kita sudah bicara tentang sultanisasi.

So, dengan nama sebesar Honda, tidak mungkin rasanya jika mereka akan berdiam saja melihat 200 unit ZX-25R ludes dalam hitungan jam saja. Lagi-lagi bukan masalah market, tapi sudah merambah ke arah prestige.

Baca juga : Honda CR450R Model 2021. Update Hampir Semua Lini

Untuk estimasi kapan lahirnya, bisa jadi project CBR250 4 silinder akan berjalan cukup alot. Perkiraan sih 3 sampai 4 tahun dari sekarang. Tapi yang namanya ada duit, bisa segera ngejokin vendor, ya who knows kalau CBR250 4 silinder lahir lebih cepat. 2022 mungkin? (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini