Menatap Masa Depan Honda Siapkan Super Cub Listrik

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Honda siapkan motor listrik dengan bodi mirip Super Cub. Yaps, menatap masa depan Honda pun ikut berpartisipasi dengan coba nyemplung ke ranah motor tanpa mesin yang membutuhkan bahan bakar agar bisa menyala. Si motor Honda yang akan menggendong baterai ini sendiri kabarnya sudah masuk ke ranah pengembangan. Jadi ya dipastikan muncul ke pasaran walaupun kapan kepastiannya belum bisa dipegang.

Honda sebenarnya sudah cukup lama punya konsep motor listrik. Sejak 2009 silam pabrikan sayap sudah pamerkan salah satu konsep motor listrik mereka di ajang Tokyo Motor Show. 

Baca juga : Honda CT125 Hunter Cub. Si Nyentrik yang Asyik Masuk Tanah Air

Namun saat itu tren motor listrik sepertinya masih belum begitu masif. Namun melihat dunia yang makin bersolek untuk memperindah bumi saat ini penggunaan bahan bakar yang menyebabkan polusi memang kudu ditinggalkan. Dan listrik lah solusinya.

Apalagi di kancah MotoGP sekarang sudah ada balap kelas Moto-E. Menggunakan Sepeda motor balap yang berpenggerak listrik sebagai motor utamanya. Wajar jika akhirnya Honda pun ikut menyongsong perubahan ini.

Selanjutnya dikatakan sama seperti banyak skuter listrik berkapasitas kecil lainnya, Honda Super Cub listrik ini bakal memiliki kemampuan untuk melepas baterai dan membawanya ke dalam untuk diisi ulang. Soalnya Honda dikatakan telah menciptakan sistem sederhana untuk melepas dan memasang kembali baterai, tanpa perlu menghubungkan ujung klip-pada terminal listrik apa pun.

Mengenai progresnya bahkan Honda sudah punya gambar paten untuk Super Cub listrik ini. Yang jadi pertanyaan nanti selanjutnya paling adalah harga yang dibanderol. Bakal dihargai berapa. Lha si Super Cub C125 yang didatangkan utuh dari Thailand saja banderolnya sudah Rp 72 jutaan. Pun si PCX Hybrid yang juga sentuh angka fenomenal, Rp 40 jutaan. Semoga kepengen (mmz). 

Baca juga : Sasar My Bike My Style, ini Harga Honda Supercub C125 yang Baru dirilis AHM

Tinggalkan Komentar di sini