Lebih Seger, Nih Warna Yamaha (MIO) AEROX MY 2020 Tipe Tertinggi

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha baru saja merilis warna terbaru untuk skuter matik sportynya, Yamaha Mio AEROX. Motor yang hadir dalam 3 versi berbeda ini mendapat sentuhan warna baru yang jauh lebih kece dan seger. Kalau untuk urusan permainan warna mah, Yamaha emang gak ada tanding wes!

Kenapa namanya musti pakai Mio? Yups, mungkin beberapa dari sampean mempertanyakan perihal nama Mio yang disematkan ini. Bukannya apa-apa, si AEROX ini memang bukan untuk dijual di dalam negeri melainkan di Filipina sana.

Baca juga : Saat ADV150, AEROX dan XMAX Berjajar dalam Satu Frame. Siapa Kebanting Siapa?

Nama Mio memang masih sangat mendarah daging di  kupingnya orang Filipina. Jadi ya walaupun ada nama AEROX, awalan Mio tak bisa begitu saja dihilangkan.

Di artikel kali ini kita hanya akan fokus di AEROX tipe tertinggi saja. Kenapa? Ya karena tipe inilah yang warnanya paling keren.

Yang pertama ada warna biru dof (matte blue) dikombinasikan dengan warna orange. Terus yang kedua adalah warna putih glossy berpadu biru muda sebagai striping minimalisnya yang menjadikan tampilan Mio AEROX ini tampil jauh lebih segar.

Di Indonesia sendiri AEROX 155 VVA belum  mendapatkan sentuhan update warna lagi. Yang terbaru paling warna hitam dof atau yang dinamai sebagai MAXI Signature. Terus AEROX tipe R juga mendapat update berupa warna spesial 20 tahun Yamaha dengan basic putih bercampur merah. Selebihnya belum ada ubahan sama sekali.

Yang menarik justru gosip akan hadirnya Yamaha AEROX facelift di tanah air. Lebih lanjutnya kita akan bahas di artikel terpisah. Yang pasti akan seru dan menarik.

Baca juga : Yamaha AEROX Facelift? Apa sih yang diharapkan?

Untuk sementara biarlah kita pantengin dulu si Mio AEROX versi Filipina yang jika dirupiahkan harganya bisa nembus 36 jutaan ini. (mmz)

Spesifikasi Yamaha AEROX 155

Mesin
Tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder Single cylinder
Diameter X Langkah 58 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 10,5 ± 0,4 : 1
Volume silinder 155.1 cc
Daya maksimum 11.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 13.8 Nm / 6250 rpm
Sistem starter Electric starter
Sistem pelumasan Wet sump
Kapasitas oli mesin Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
Tipe kopling Dry, Centrifugal Automatic Tipe
transmisi V-belt automatic
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Dimensi
Jarak terendah ke tanah 142mm
Tinggi tempat duduk 790mm
Kapasitas tangki bensin 4,6 L
Berat isi 116 kg
P X L X T 1990mm X 700mm X 1125mm
Jarak sumbu roda 1350mm
Rangka
Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit Swing
Tipe ban Tubeless
Ban depan 110/80-14M/C 53P
Ban belakang 140/70-14M/C 62P
Rem depan Disc brake
Rem belakang Drum brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Tipe battery YTZ6V
Tipe busi NGK/CPR8EA9
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.