Mengejutkan! Zarco Rebut Pole di Kualifikasi MotoGP Brno. Quartararo Gubrak

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Mengejutkan, pembalap Perancis Johann Zarco raih pole position MotoGP Brno. Zarco yang terlihat cukup nyaman dengan Ducati Desmosedici GP19-nya catatkan laptime ajib di angka 1m55.687 detik. Di posisi dua bertengger Fabio Quartararo yang musti pasrah awali race esok hari dari belakang Zarco karena Fabio alami crash di akhir-akhir lap kualifikasi.

Posisi tiga sendiri diisi rekan setim Fabio Quartararo, si Franco Morbidelli. Salah satu murid Rossi di VR46 Academy ini tampil bagus sejak sesi FP2 digelar. Doi terus bergantian posisi dengan teammate nya. Hmmm… Menarik sih, yang moncer justru tim satelit Yamaha.

Baca juga : Ayah Lorenzo Benarkan Paduka Negosiasi dengan Ducati

Sedikit berbeda nasib dengan tim satelit Yamaha, tim pabrikannya yang dihuni Valentino Rossi dan Maverick Vinales justru tak bisa banyak bicara. Vinales yang sempat terjatuh di sesi free practice Jumat kemarin hanya menghuni posisi 5 di belakang pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Jempolan  juga sih buat Aleix dan tim Aprilia.

Di belakang Vinales bertengger pembalap KTM Pol Espargaro yang berhasil menggusur Brad Binder, Danilo Petrucci dan Joan Mir di akhir-akhir sesi kualifikasi MotoGP Brno ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Vinales hanya mampu menempati posisi 10 di sesi kualifikasi. Hasil kurang bagus juga diperoleh duo Ducati Jack Miller dan Andrea Dovisiozo. Sempat jalani sesi Q1 keduanya harus puas di posisi 14 dan 18.

Baca juga : Blak-blakan! Zarco ingin Juara Dunia dengan Ducati. WOW!

So, sipakah yang akan berjaya di MotoGP Brno esok? Akankah Quartararo berhasil cetak hattrick? Atau ganti Morbidelli yang keluar sebagai juara? Atau malah Vinales, bisa juga Zarco? (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini