Canggih, Helm yang bisa Lihat 360 Derajat Tanpa Blindspot

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Perkembangan di jagad persepeda motoran amkin pesat dan maju. Yang terbaru adlah hadirnya helm canggih, yang memudahkan pengendara melihat kondisi di belakang bahkan hingga 360 derajat. Demi faktor safety, helm ini tentu sangat membantu sekali.

Fitur ini diusung oleh perusahaan startup dari Jepang, Borderless Inc. Helm yang diberi nama Cross Helmet ini digagas sendiri oleh CEO Borderless, Arta Ono.

Baca juga : Pemotor dengan Helm tak ber-SNI bisa dibui Sebulan

Kinerja dari helm ini sendiri dengan memanfaatkan kamera di belakang helm yang digunakan untuk melihat pemandangan jalanan.

Bukannya sudah ada spion? Iya benar memang. Cuman spion sendiri terkadang tak bisa mengcover sepenuhnya kondisi di belakang. Terlebih lagi kalau ada sepeda motor yang mepet ke kita. Saat kita tak mewaspadai kedatangan si motor tersebut, sering kita tak menyadari kehadirannya.

bentuk Cross Helmet. Futuristik

Nah dengan helm ini diharapkan awareness pengendara meningkat jauh lebih tinggi. Untuk melihat kondisi di belakang Cross Helmet menambahkan seperti visor tambahan di tengah sejajar dengan dahi. Mirip-mirip spion tengah di mobil lah. Jadi helm ini diklaim bisa membuat penggunanya melihat dengan dengan sudut 360 derajat, alias di semua sisi

Selain berfungsi sebagai spion belakang, helm ini bisa terhubung dengan smartphone untuk menampilkan petunjuk arah. Kalau tertarik, helm ini sudah mulai bisa dipesan di webiste resminya loh.

Baca juga : Inovasi Kamera Belakang di Helm dari Honda

Untuk harganya, helm canggih ini dipatok seharga 1.799 Dollar Amerika atau setara dengan Rp 26 jutaan (Kurs 1 Dollar=Rp 14.712). So, tertarik memiliki helm canggih yang bisa melihat belakang bahkan hingga 360 derajat ini? (mmz)

One thought on “Canggih, Helm yang bisa Lihat 360 Derajat Tanpa Blindspot

Tinggalkan Komentar di sini