Kejutkan Publik, Brad Binder Juara MotoGP Brno, Morbidelli kedua, Zarco Tebar Ancaman

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Brad Binder, pembalap tim KTM berhasil juara di balap MotoGP Brno Ceko hari ini (9/8). Pembalap jebolan Moto2 yang baru naik kelas gantikan Zarco ini berhasil kejutkan publik karena berhasil singkirkan para senior dan tempati puncak juara. Sebuah prestasi jempolan sekaligus pembangga KTM atas kerjasama tim sejak pertama kalinya RC16 ikut ramaikan kancah balap MotoGP. Di posisi 2 sendiri bercokol Franco Morbidelli diikuti pembalap RealeAvintia Ducati, Johann Zarco yang sepertinya juga mulai tebar ancaman.

Zarco sendiri sukses rebut pole position di sesi kualifikasi kemarin. Pembalap Perancis ini berhasil buktikan bahwa Ducati tidak salah memilihnya. Bahkan dengan Desmosedici GP19 doi mampu melesat cetak pole position dan hari ini, Zarco justru persembahkan podium 3 untuk timnya. Keren, asli.

Ditambah lagi aksi mencengangkan yang ia lakukan. Yaps, meski berhasil raih podium 3 namun jalannya balapan hari ini tak terlampau mulus. Pembalap bernomor 5 tersebut harus rela lewati long penalti area akibat insiden dirinya dengan pembalap KTM Pol Espargaro.

Baca juga:

Posisi empat diisi oleh Alex Rins. Sebuah prestasi jempolan juga karena pembalap Suzuki ini sebenarnya masih dirundung cedera. Rekan setimnya Joan Mir tersungkur di awal-awal balapan akibat tersenggol Iker Lecuona.

Posisi lima diisi oleh Valentino Rossi. Memulai start dari posisi 10 Rossi harus berjibaku dengan pembalap-pembalap di depannya. Termasuk dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap berjuluk The Doctor ini paling tidak sudah berhasil selamatkan nama pabrikan. Karena aneh. Yang di depan rata-rata malah pembalap tim satelit. Sebut saja Morbidelli dan Zarco.

Rekan setim Rossi Maverick Vinals tampil mlempem dan hanya duduki posisi 14. Entah, sepertinya Yamaha M1 tunggangan pembalap Spanyol ini kembali bermasalah.

Pemenang dua kali balapan musim ini, Fabio Quartararo juga tak mampu berbicara banyak. Entah karena salah memilih ban atau apa, doi hanya finish posisi tujuh.

Last, selamat untuk Brad Binder dan tim KTM. Nyata, kerja keras mereka telah buahkan hasil. Brad berhasil juara di Brno. Dan jikalau tak terjatuh Pol Espargaro mungkin juga berpeluang tapaki podium atau bahkan juara. Sebab sebelum terjatuh race pace adik dari Aleix Espargaro ini sangatlah bagus.

Hmmm… Jadi penasaran… inikah buah tangan dingin Dani Pedrosa? (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini