MotoGP Austria : Nyaris Nabrak 2 Motor Terbang Rossi Luput dari Maut

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Nyaris  nabrak 2 motor terbang Rossi luput dari maut. Yaps, balap MotoGP Austria yang dihelat di sirkuit Red Bull Ring Spielberg ini menyisakan banyak sekali drama dan bahkan kecelakaan. Yang paling serem adalah kecelakaan yang melibatkan Morbidelli dan Zarco yang akhirnya berimbas pada Valentino Rossi, Maverick Vinales dan beberapa pembalap lain. Yang paling terdampak ya si Valentino Rossi sendiri.

Balap MotoGP Austria sebelumnya berjalan normal-normal saja. Meskipun ada beberapa pembalap yang terjatuh namun semua berubah menjadi kejadian menyeramkan di lap 9. Menyisakan 20 lap lagi, Franco Morbidelli pembalap Petronas Yamaha terlibat kecelakan dengan pembalap Ducati Reale Avintia, Johann Zarco.

Baca juga : Kenapa MotoGP tak diperkenankan Pakai Rem ABS

Entah bagaimana ceritanya, Johann Zarco yang masuk ke tikungan 3 melakukan pengereman keras. Anehnya doi yang seharusnya masuk ke tikungan kanan melakukan pengereman dengan mengambil line ke kanan agak terlalu banyak.

Akibatnya Franco Morbidelli yang datang lebih cepat dengan Yamaha-nya tak mampu berbuat apa-apa selain menabrak langsung bagian belakang Desmosedici Zarco.

Bisa ditebak kan apa yang terjadi? Motor keduanya bertabrakan, melaju bebas keluar lintasan untuk kemudian masuk lagi ke lintasan.

Nah, di saat motor keduanya melintasi lintasan dengan gaya rolling itulah pembalap Yamaha Valentino Rossi melintas. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Motor yang terbang bebas tersebut hampir saja menghantam Vale. Hanya berselisih beberapa inch saja dan Dewi Fotuna masih memihak kepada Rossi.

Rossi hampir menabrak motor Morbidelli dan Zarco

Doi selamat. Selamat dari kecelakaan yang bisa saja merenggut nyawanya. Bayangkan saja, Rossi yang datang dengan kecepatan secepat itu, dan terhantam langsung oleh motor yang juga tak kalah cepatnya saat menggelinding bebas melewati lintasan. Wes gak bisa dibayangkan. Asli ngeri.

Ekspresi tak percaya pun langsung dipertontonkan Rossi begitu doi menjejak paddock. Pun ketika Vale ada di dalam paddock. Mimik mukanya masih menggambarkan betapa doi bingung dengan apa yang terjadi. Apalagi Morbidelli sempat ditandu keluar lintasan meskipun akhirnya pembalap VR46 Academy tersebut mampu berjalan sendiri.

Baca juga : Rossi : Kejuaraan ditentukan Ban

So, keberuntungan masih memihak Valentino Rossi. Doi nyaris menabrak dua motor terbang yang melintas di depannya. Rossi selamat dari maut.

motor Zarco dan Morbidelli sama-sama hancur

Selamat juga untuk Andrea Dovisiozo yang menangi race 2 (setelah red flag) disusul dengan Joan Mir (Suzuki) dan Jack Miller (Pramac Ducati). Asli ngeri. (mmz)