Panas, Aleix Espargaro Geram atas Ulah Petrucci

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Aprilia Aleix Espargaro sempat terlibat insiden dengan pembalap Ducati Danilo Petrucci. Keduanya sempat salah paham dan saling lempar gesture semacam ‘lo ngapain sih?’ Dan akhirnya Aleix Espargaro pun terlihat geram dan komentari ulah Danilo Petrucci yang menurutnya salah.

Aleix dan Petrucci terlibat insiden salah paham di sesi kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Austria sore tadi (15/8). Keduanya sedang melaju untuk meraih waktu terbaik agar bisa masuk ke Q2. Namun apa yang terjadi? Alih-alih masuk ke Q2, keduanya justru terlibat peran gesture bahkan hingga ke luar trek.

Baca juga : Kualifikasi MotoGP Austria : Vinales Pole, Rossi 12

Yaps, Danilo Petrucci sempat acungkan jari sesaat doi sampai ke paddcok Ducati. Entah apa maksutnya. Kecewa boleh, tapi sportif dong. Toh insiden itu sama-sama tak melukai keduanya kok.

Si Aleix justru menganggap doi lah yang mendapat halangan dari Petrucci. Pembalap bernomor 41 ini mengatakan jika Danilo mengerem lebih awal dan menjulurkan kaki (leg wave) untuk menutup lajurnya.

Tapi sesaat setelah kejadian itu yang ngamuk justru Petrucci. Entahlah. Karena di lap sebelumnya Petrucci sepertinya juga geram gegara Aleix tetiba melaju (dari posisi pelan) untuk membuntuti Rossi. Padahal Petrux tengah melaju di belakang Rossi juga.

“Petrucci sama sekali tidak cerdas.” Ungkap Aleix. “Seperti yang terlihat dia melakukan hal yang sama sekali tidak saya mengerti. Di lap itu kami sangat dekat, dia melakukan lap terbaiknya di sektor 4 lalu menutup gas di jalur lurus, merusak laptime ku kemudian melambaikan tangannya. Ia berusaha menyamakan posisi 12 nya dengan motor yang menang di sini 4 tahun silam, tapi itu bukan salahku. Saya minta maaf karena saya sadar dia tak lagi bisa membuntuti Rossi. Tapi dia masih menunjukkan sikap yang sama sekali tak diperlukan.” lanjut pria Spanyol ini.

“Saya rasa mereka (RD) harus memberikan penalti kepadanya (Petrucci) atas menutup gas dan gestur yang dia buat,” tegas Aleix dilansir dari GPOne.

Baca juga : Dovisiozo tak Lanjut bareng Ducati untuk 2021

Hmmmm… Memanas nih ceritanya. Semoga keduanya bisa saling adem. Lebih utama lagi kalau mau saling berjabat tangan dan memaafkan. Sudahlah, gak penting juga saling adu otot untuk posisi yang kurnag menguntungkan. (mmz)

2 thoughts on “Panas, Aleix Espargaro Geram atas Ulah Petrucci

Tinggalkan Komentar di sini