FP1 MotoGP Styria : Rahasia Rossi tetap Santuy Finish Posisi 17

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi terllihat tidak khawatir dan tetap dengungkan aura optimis di sesi Free Practice 1 MotoGP Styria, Austria. Lantas apa rahasia Rossi tetap santuy meski finish di posisi 17? Apakah Rossi sudah temukan resep baru di YZR-M1 tunggangannya, ataukah Rossi punya resep lain sehingga membuat pria Italia berusia 41 tahun ini tetap tunjukkan keoptimisan.

Jika kita flashback ke balap pekan kemarin, Rossi adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil masuk ke posisi lima besar. Meski malaikat maut sudah misscall doi hingga dua kali, namun saat kembali ke lintasan, pembalap berjuluk The Doctor ini mampu tampil kompetitif.

Bahkan posisi lima Rossi masih jauh lebih baik daripada dua rekannya di Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dan atas bekal konsistensi inilah mungkin Rossi berani menatap balap MotoGP Styria putaran 2 ini dengan lebih tenang.

Rossi tetap Tenang meski Finish Posisi 17

Lantas sejatinya apa yang membuat Rossi terlihat begitu tenang? Dilansir dari GPOne, ternyata Rossi memilih tetap memakai ban belakang medium yang sudah ia gunakan selama sesi FP1 digelar. Yaps, Rossi lebih fokus pada konsistensi race pace. Bisa jadi ia lebih memilih ban soft untuk kualifikasi atau bahkan saat race nanti.

Baca juga :

“Kami bekerja keras dengan setelan balap dan ban yang sudah terpakai. Seperti biasanya semua orang sangat cepat, tapi ritme balap saya tak terlalu buruk, bahkan dengan ban yang sudah tersebut,” ungkap Valentino.

Berbeda dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales memilih menggunakan ban soft pada akhir sesi FP1 untuk catatkan dirinya di barisan 10 besar. Doi juga mengungkapkan jika feelingnya terhadap Yamaha M1 cukup bagus, dan bahkan sudah tak sabar untuk jalani sesi latihan bebas 2.

So, kita tunggu saja akan seperti apa kiprah Yamaha di Styria nanti? Apakah topspeed terbuncit akan kembali mampu raih posisi bagus? Podium mungkin? (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini