Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espargaro Pole, Nakagami 2, Rossi Gubrak

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Gelaran MotoGP Styria – Austria masuki sesi kualifikasi. Sore ini semua pembalap MotoGP turun ke trek Red Bull Ring untuk catatkan waktu terbaik demi posisi di garis start esok hari. Dan hasilnya Pol Espargaro, pembalap tim KTM Racing sukses menempati pole position. Di belakang Pol bertengger pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dengan gap yang sangat tipis, 0.022 detik saja. Johann Zarco yang sempat menjadi perdebatan menempati posisi tiga.

Balap MotoGP Styria putaran kedua esok hari sepertinya akan menampilkan persaingan mesin-mesin berkonfigurasi V4. Lihat saja pengisi grid depan. Mesin berkonfigurasi V4 mendominasi. Mulai dari KTM, Honda dan Ducati.

Baca juga :

Yang miris adalah Yamaha. Lagi-lagi mesin inline4 yang mereka pakai tak mampu berbicara banyak. Maverick Vinales yang tampil cukup mengesankan selama latihan bebas ternyata tak mampu tunjukkan prestasi gemilang. Pembalap bernomor start 12 ini hanya mengisi posisi 6. Cukup tipis sih. Antara Vinales dan Pol hanya berselisih waktu 0,198 detik saja.

Pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo menghuni posisi 10. Sebab sedari sesi latihan Quartararo memang keluhkan performa ban belakang yang menurutnya cepat sekali habis.

Di belakang Quartararo hadir pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli. Pembalap VR46 Academy yang sempat alami kecelakaan tragis di Austria pekan kemarin ini mampu kembali hadir dan catatkan posisi dengan M1 nya.

Setidaknya posisi Morbidelli masih jauh lebih bagus daripada rekan senegaranya, Valentino Rossi. Rossi yang menjadi pembalap pabrikan Yamaha hanya selesai di posisi 15. Pembalap bernomor 46 ini bahkan harus lakoni sesi kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu. Dan parahnya, pada akhir sesi kualifikasi The Doctor justru tersungkur.

So, kita tunggu saja akan seperti balap Styria esok hari. Apakah mitos peraih pole position tak akan juara kembali terjadi? (mmz)

One thought on “Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espargaro Pole, Nakagami 2, Rossi Gubrak

Tinggalkan Komentar di sini