Jonathan Rea Juara Race 2 WSBK Aragon. Honda Mengancam

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea berhasil merengkuh gelar juara race 2 WorldSBK seri Aragon. Pembalap Inggris ini bahkan nyaris tak tersentuh dan meninggalkan lawan-lawannya. Hadir pembalap Ducati Chaz Davies yang sempat mendekat dan bahkan menyalip Rea. Namun beberapa tikungan kemudian Rea melesat sendirian, membuka jarak dan akhirnya menjejak mantab garis pertama.

Jonathan Rea sepertinya sadar benar dengan kemampuan Kawasaki ZX-RR tunggangannya. Motor inline 4 ini nyatanya gampang  banget disusul oleh pembalap Ducati. Sebut saja race 1 kemarin. Scott Redding yang mengendarai Ducati Panigale V4 sangat gampang menyusul Rea dengan Kawasakinya.

Dan di hari ini, Rea benar-benar belajar sehingga semua pembalap Ducati tak mampu menyentuhnya. Meraih pole position, Rea langsung melesat dan membuat jarak dengan lawan-lawannya.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-25R OTR Jatim. Monggo dipinang

Di belakang Rea bercokol pembalap Aruba.it Ducati, Chaz Davies. Pembalap bernomor 7 tersebut mencoba menggedor pintu Rea namun nyatanya tak berhasil.

Yang justru mengesankan adalah Honda dan Alvaro Bautista. CBR1000RR-R yang baru saja menjalani debutnya di kancah WSBK nyatanya mampu melesat dan meraih posisi tiga. Kecepatan yang ditunjukkan Bautista pun terlihat cukup apik. Dan hasil podium 3 di race 2 WSBK Aragon ini tentu saja memberikan rasa bangga tersendiri untuk Bautista. Setidaknya usahanya membuat CBR1000RR-R melesat dan menantang barisan depan sudah mulai terbukti.

Baca juga : Perdananya Honda CBR1000RR-R SP Ngaspal di Tes WSBK Jerez. Langsung Ngacir?

Dua pembalap PATA Yamaha belum mampu tunjukkan performa terapiknya. Thoprak dan Van der Mark belum bis perform perebutkan podium. Keduanya hanya mengisi papan tengah dan berjibaku dengan Lowes dan Rinaldi.

So, selamat untuk Jonathan Rea. Boleh lah Rea disebut sebagai living legend-nya WSBK karena telah menggondol 5 tropi juara dunia World Superbike. Semoga berguna (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini