Bedah Teknologi CBR250RR SP QS bareng MPM Jatim

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kemarin (30/08) PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor motor Honda area JAwa Timur dan NTT mengajak blogger Jatim ngobrol dan bedah teknologi Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Karena masih dalam masa pandemi MPM memilih mengadakan acara bedah teknologi ini via daring. Jadi bukan berkumpul bersama secara live. Lantas apa saja hasil dari ngobrol asyik tersebut?

Adalah Bapak M. Bondan Priyoadi selaku manager HC3 yang memberikan sambutan awal mengharapkan rekan blogger bisa mengambil informasi dan membagikan dengan pembaca. Hadir kemudian adalah Bapak Widijanto sebagai narasumber, Bapak Teguh dan beberapa kru MPM yang sudah tak asing lagi bagi rekan-rekan blogger.

Baca juga : Judulnya saja yang Fun Offroad Blogger Vlogger, Aslinya

Dalam acara ngobrol bedah teknologi Honda CBR250RR SP QS ini Bapak Widijanto langsung memberikan materi yang lengkap. Materi berisikan keunggulan Honda CBR250RR SP QS. Yang paling banyak dibahas tentu saja adalah fitur quick shifter dan assist and slippery clutch

Seperti juga pemirsa pada umumnya kebanyakan teman-teman blogger juga menanyakan apakah piranti quick shifter bisa diaplikasikan ke CBR250RR current. Dan hasil dari ngobrol bedah teknologi Honda CBR250RR SP QS ini adalah:

  1. Piranti assist and slippery clutch bisa diaplikasikan ke CBR250RR current dengan mengganti rumah kopling secara utuh. Menurut Bapak Widijanto memasangnya pun mudah. Tinggal plug and play.
  2. Kalau biker CBR250RR current ingin  memasang piranti quick shifter, perlu banyak penyesuaian. Lebih baik mengganti bpkb saja.
  3. Cara mengganti mode quick shifter adalah dengan memencet lama tombol mode sampai indikator ‘QS’ di panel meter berkedip-kedip. Kunci kontak dalam posisi on.
  4. Tingkat pengaturan mode quick shifter ada 4 yakni QS off, QS on (downshift), QS on (upshit) dan QS on (up-down shift).   
  5. Tidak ada deafult mode pada pengaturan QS. Biker bisa mengatur QS sesuai keinginannya. Dan begitu kontak on pengaturan terakhir lah yang terpakai. 
  6. Supensi depan punya kekerasan lebih tinggi 10%. Hal ini bertujuan untuk menjaga motor tetap stabil karena imbas power yang naik hingga 41 ps.
  7. AHM memperbarui beberapa jerohan mesin antara lain silinder dan piston. CBR250RR SP QS punya piston yang lebih pendek dan tebal. Conrod juga lebih tebal.      
  8. Muaranya bobot Honda CBR250RR SP QS lebih ringan 1 kilogram. Honda sengaja membuat CBR250RR terbaru lebih ringan untuk memudahkan handling. 
  9. Piranti quick shifter bisa dipakai terus menerus tanpa takut rusak. Honda sudah melakukan riset agar biker bisa memakai quick shifter sebebas mungkin.

Baca juga : Benarkah New Honda PCX 150 4 Katup Segera Lahir?

So, sampeyan yang sudah kebelet pengen meminang CBR250RR SP Quick shifter ini, silahkan datang langsung ke dealer Honda. AHM menyediakan 3 warna pilihan yakni racing red, bravery black red dan garuda samurai x. Honda membanderol CBR250RR SP Quick shifter mulai Rp 76.700.000,- OTR Jakarta. Honda CBR250RR SP QS spesial Garuda X Rp 77.700.000,-. Semoga berguna (mmz)

6 thoughts on “Bedah Teknologi CBR250RR SP QS bareng MPM Jatim

  1. saya nunggu sekenannya bulan depan di motkas deket rumah ajalah, biasanya cwpet dapet barang baru & kalau ada bisa lebih murah 20 jutaan, soal tampilan bisa dibawa ke cutting sticker buat bikin decal garuda X samurai he3

Tinggalkan Komentar di sini