Keren, Yamaha disinyalir Siapkan Tracer 250

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha saat ini tengah meracik banyak produk yang siap untuk pasar tahun 2021. Berbagai tipe motor mulai skutik hingga sport sudah masuk dalam list. Ya setidaknya berdasarkan berita yang telah banyak dihembuskan, Yamaha sudah punya Aerox facelift, skutik terbaru 125 cc, dan ada lagi  kabar mengenai Tracer 250. Hmmm… worthed kah untuk rilis?

Adalah media Jepang YM yang menghembuskan kabar terbaru mengenai kemungkinan Yamaha telurkan Tracer 250. Sebab saat ini motor penjelajah sepertinya menjadi pilihan kedua selain motor pure sport (fairing).

Baca juga : Apa Kabar R25 3 Silinder?

Banyak yang memodifikasi motor naked sportnya menjadi sport adventure. Dan peluang inilah yang sepertinya akan Yamaha cemplungi.

Sebab saat ini hanya Kawasaki lah yang bermain di segmen ini dengan Versys-X250 nya. Jadi wajar jika akhirnya Yamaha melirik pasar ini juga. Terlebih akhir-akhir ini banyak sekali biker tanah air yang mendandani MT-25 atau bahan R25 nya menjadi ala-ala motor adventure/touring.

Render Yamaha Tracer 250

Back to topic. Bukan urusan sulit bagi Yamaha untuk meracik Tracer 250. Pasalnya saat ini mereka sudah punya basic mesin dan rangka yang siap didandani ala-ala motor adventure. Yamaha sudah punya MT-25. Dengan mengubah sedikit sisi wajah, kalau renderan YM mirip Tracer 700, maka terciptalah Yamaha Tracer 250.

Cuman dari gambar terlampir saya masih kurang sreg dengan bagian buntutnya. Kok gak ada ubahan sama sekali. Padahal sisi belakang akan jauh lebih guanteng kalau Yamaha sudi mencangkokkan model buritan Tracer 700 atau Tracer 900. Toh kalau sudah beneran rilis, pasti biker penyemplaknya akan memasangkan side box/ pannier di sisi kanan dan kiri motor.

Baca juga : Lebih Seger, Nih Warna Yamaha (MIO) AEROX MY 2020 Tipe Tertinggi

buritan Yamaha Tracer 700

So, tambah lagi satu bocoran produk sport Yamaha untuk tahun depan. Semoga benar adanya sehingga biker Indonesia punya banyak pilihan. (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini