Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Misano. 7 Pembalap Bersaing Ketat

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Klasemen pembalap MotoGP musim 2020 semakin ketat. Setelah Fabio Quartararo double crash di seri Misano, posisinya di pemuncak klasemen kini tergeser oleh pembalap Ducati Andrea Dovisiozo. Menariknya, kini 7 pembalap teratas masing-masing punya kesempatan menggondol tropi juara dunia musim 2020. Pasalnya ketujuh pembalap tersebut hanya terpaut 17 poin saja.

Jalannya balapan musim 2020 ini memang sedikit keluar dari prediksi. Di awal musim sudah banyak yang memperkirakan Marquez bakal lanjutkan dominasinya. Namun siapa sangka, kecelakaan membuat pembalap bernomor 93 tersebut harus absen hingga saat ini. Sempat ngeyel turun di race Jerez 2 tapi semuanya sia-sia. Doi malah memperparah kondisi tangannya.

Baca juga : Marc Marquez dinyatakan Fit Balapan di Andalucia. Bocah Edan!

Sepeninggal Marquez dari kejuaraan musim 2020 Honda seperti kehilangan taji. Dua pembalapnya yakni Alex Marquez dan pengganti Marc, Stefan Bradl sama sekali tak bisa berbuat apa-apa. Jangankan juara, podium saja sekarang seperti asa yang sulit mereka gapai.

Hingga otomatis perebutan gelar juara dunia kini hanya menyasar pada pembalap Yamaha, Ducati dan Suzuki. KTM? Entahlah sepertinya masih belum.

Kandidat juara dunia musim 2020 sebut saja adalah Andrea Dovisiozo, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Jack Miller, bahkan Joan Mir dan Franco Morbidelli. Kini mereka terpisah angka tipis saja.

Sebut saja Andrea Dovisiozo dan Quartararo yang terpaut 6 poin saja. Begitupun dengan Jack Miller yang terpaut 12 angka. Bahkan dengan Valentino Rossi Dovisiozo hanya terpaut 18 angka saja. Dengan sisa balapan yang ada semua kemungkinan masih bia terjadi. Karena pemenang pada setiap seri race MotoGP sekarang sangat sulit tertebak.

Baca juga : Morbidelli Juara MotoGP Misano, Rossi Gagalkan Pesta Trio Italia

So, nantikan saja keseruan MotoGP musim 2020 ini. Bisa saja loh Rossi rengkuh juara dunia ke 10 nya. Atau mungkin Dovi yang berpeluang persembahkan kado termanis untuk Ducati sebelum akhirnya harus rela angkat kaki dari tim merah. Semoga berguna (mmz)

Klasemen Pembalap MotoGP 2020

Pembalap Motor Negara Poin
Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 76
Fabio QUARTARARO Yamaha ENG 70
Jack MILLER Ducati AUS 64
Joan MIR Suzuki SPA 60
Maverick VIÑALES Yamaha SPA 58
Valentino ROSSI Yamaha ITA 58
Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 57
Brad BINDER KTM RSA 53
Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 53
Miguel OLIVEIRA KTM POR 48
Pol ESPARGARO KTM SPA 41
Alex RINS Suzuki SPA 40
Johann ZARCO Ducati ENG 31
Francesco BAGNAIA Ducati ITA 29
Danilo PETRUCCI Ducati ITA 25
Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 18
Alex MARQUEZ Honda SPA 15
Iker LECUONA KTM SPA 15
Bradley SMITH Aprilia GBR 8
Tito RABAT Ducati SPA 7
Cal CRUTCHLOW Honda GBR 7
Michele PIRRO Ducati ITA 4
Stefan BRADL Honda GER

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini