Vinales Frustasi, Sudah Ganti Gaya 70 Kali dengan Yamaha

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM -Maverick Vinales frustasi. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengaku benar-benar tak mengerti dengan apa yang terjadi pada motornya. Alih-alih tampil bagus dan rebut tropi juara, untuk naik podium pun Vinales sangat kesulitan. Terutama di Misano kemarin, Vinaes yang sukses merebut pole position harus berjuang keras dengan M1 nya hingga akhirnya finish posisi 6 saja.

Saat free practice dan kualifikasi Maverick berhasil mencuri perhatian pengamat MotoGP dengan selalu tampil cepat. Bahkan pada sesi kualifikasi pembalap berjuluk Top Gun ini berhasil raih pole position. Namun ya itu, pole sitter di Misano menurut mitos justru tak akan juara.

Baca juga : Kualifikasi MotoGP Lenovo Misano: Vinales Pole, Yamaha Menggila

Mengenai hal ini Maverick mengaku bingung dengan motornya. Pembalap bernomor 12 ini justru tak menyalahkan ban. Ia percaya bahwa ban yang ia pilih sudah benar. Hanya motor yang tetiba tidak bekerja sesuai ekspektasinya.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya sudah mengubah gaya berkendara dengan Yamaha sebanyak 70 kali. Semua selalu bekerja baik saat free practice dan kualifikasi, namun berbeda saat race. Dan saya tak mengerti. Motornya tidak bekerja.” ujar pembalap Spanyol yang kembali perpanjang kontrak dengan Yamaha ini.

Menarik masbro. Maverick Vinales yang berhasil raih pole sitter memang kelihatan sangat bahagia. Doi sampai meluapkan kegembirannya dengan selebrasi seolah baru saja menjuarai race.

Namun pada hari Minggunya, semua ambyar. Maverick harus kembali berjibaku dengan ban. Berbeda dengan Morbidelli yang sangat kuat hingga mampu finsih posisi pertama. Satu-satunya pembalap Yamaha yang terlihat nyaman dengan M1. Sebab baik Rossi dan Quartararo sepertinya tak mampu maksimalkan potensi YZR-M1 tunggangan mereka. Kalau Rossi sih jelas, masalah pasti pada ban.

Yamaha coba Knalpot baru di Tes Misano

Menjawab gundah gulana para pembalap Yamaha yang mengeluhkan kurnangnya power topspeed pada M1, para mekanik coba aplikasikan knalpot model baru pada M1 tunggangan Rossi.

Desain knalpot M1 terbaru yang memulai debutnya di tes Misano ini terlihat lebih panjang dan polos begitu saja. Kalau sampean perhatikan bentuknya mirip R9 GP Series. Cuman dimensinya lebih gede dan lebih panjang.

Baca juga : Pasang Knalpot R9 Alpha Series di Honda CBR250RR Power Puncak bisa Tembus 43 HP Cak!

Okelah, hal ini mereka maksudkan untuk mengejar topspeed mungkin. Namun mbokya bentuknya lebih dipermanis lagi. Secara menurut saya desain knalpot terbaru M1 yang Yamaha bawa pada tes Misano ini sama sekali tidak nge-match dengan bodi M1 yang mengalir bohai. Tapi apapun itu, semoga usaha tim Yamaha ini membuahkan hasil (mmz).

2 thoughts on “Vinales Frustasi, Sudah Ganti Gaya 70 Kali dengan Yamaha

Tinggalkan Komentar di sini