Bocor 2 Warna Baru Calon MX King 155 Facelift

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Bocor lagi…. Calon Yamaha MX King facelift model 2021 baru saja termonitor tampakkan dua warna baru. Setelah beberapa waktu lalu bocor penampakan calon MX King facelift berwarna hutam, kini bocoran kembali hadir dengan hadirkan warna biru (GP) dan putih merah. Paduan warna yang memang Yamaha banget akhir-akhir ini. Foto yang terjepret dan viral di jagad media maya ini diduga berasal dari negara sebelah, tepatnya Vietnam.

Di Vietnam nama bebek terkencang di kelasnya ini adalah Exciter. Dan kalau kita telusur dari kebiasaan masa-masa lalu, Yamaha selalu hadirkan motor terbaru mereka di Vietnam sana. Terutama Exciter (Indonesia MX King) dan NVX (Indonesia AEROX).

Baca juga : Yamaha AEROX Facelift. Apa sih yang diharapkan? Cakram Belakang atau Suspensi Tunggal

Jadi belajar dari kebiasaan ini rasanya pas jika Exciter terbaru inilah yang nantinya juga masuk ke Indonesia.

Yamaha Exciter 155 VVA

Bicara mesin, Yamaha sepertinya melakukan rombakan besar-besaran terhadap Exciter terbarunya. Memang belum kelihatan seperti apa jerohan mesinnya. Namun dari tulisan yang terlihat pada bodi jelas terlihat bahwa motor ini mengusung mesin baru 155cc berteknologi VVA. Yaps, mesin yang identik dengan R15, Vixion R, MT-15 dan XSR155.

Untuk piranti kopling masih belum jelas apakah memakai kopling konvensional ataukah sudah mengusung teknologi assist and slippery clutch layaknya R15.

Fitur Exciter 155VVA

Untuk fitur Yamaha sepertinya jejalkan banyak fitur pada tubuh calon MX King 2021 Indonesia ini. Sebut saja kunci keyless, socket charger HP dan juga speedometer full digital dengan tampilan yang lebih lebar.

Untuk kaki-kaki sepertinya tak banyak ubahan. Ukuran roda sepertinya masih identik termasuk bentuk velg yang sudah melegenda semenjak Yamaha Vixion Lightning.

Lampu depan sudah memakai headlamp LED plus lampu belakang yang mengusung desain vertikal layaknya keluarga R-series. Sein belakang nempel di spakbor dengan bentuk seperti Vixion.

Baca juga : Test Ride Yamaha WR155R Part 1 : Aspal

So, kita tunggu saja penampakan utuhnya. Dari gambar yang terlampir sepertinya Exciter atau calon MX King 155 Indonesia  ini sudah sangat siap rilis. Semoga berguna (mmz)

One thought on “Bocor 2 Warna Baru Calon MX King 155 Facelift

Tinggalkan Komentar di sini