Rekap Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Emilia Romagna GP

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Rekap klasemen pembalap MotoGP pasca Emilia Romagna GP semakin ketat saja. Setelah gonta ganti pemenang tiap serinya pergerakan poin pembalap juga bergantian saling menyusul.

Nah, yang terbaru pasca MotoGP Emilia Romagna adalah Maverick Vinales yang makin percaya diri dengan M1 tunggangannya. Vinales berhasil membayar lunas kesalahannya dan tim memilih tipe ban pekan lalu. Semuanya terbayar sore ini, ya walaupun karena Bagnaia jatuh. Kalau tidak, ya kita tidak tahu apa yang terjadi. Bisa jadi anak didik Rossi itu lah yang keluar sebagai juar Emiila Romagna GP.

Baca juga : Luca Marini Juara Moto2 Misano. VR46 Academy Berpesta

Berita buruk menimpa Valentino Rossi. Tak mampu finish akibat terjatuh saat jalani balap hari ini, Rossi harus rela turun dan menjadi pembalap tercepat ke 9 pada perolehan klasemen sementara pembalap.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus menelan pil pahit kekalahan di depan khalayak penggemarnya. Pil penguat yang ia konsumsi sepertinya sudah tak manjur lagi..hehehe…

Yang menarik dari klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2020 pasca GP Misano adalah gap yang sangat tipis antara pembalap pemuncak klasemen (Dovisiozo) dengan dua rival terdekatnya Fabio dan Maverick masing-masing pada posisi dua dan tiga.

Bagaimana tidak, Andrea Dovisiozo yang menjadi pemuncak klasemen baru kantongi 84 poin saja. Sementara Vinales dan Fabio menguntit dengan gap 1 angka doang (83).

Baca juga :Yamaha WR250F 2021, Motor Garuk Tanah dengan Lampu

Yang mengenaskan adalah Rossi yang harus puas ada di posisi 9. Pembalap Monster Yamaha Energy ini memang seperti kehilangan momentum musim ini. Entah perasaan  saya doang atau memang  begitu adanya. Terima kasih (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini