Galang Hendra Sukses bawa Pulang Poin di Basahnya Race 2 WSSP Magny Cours

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Indonesia yang terekrut dalam bLU cRU team Yamaha World Supersport (WorldSSP) berhasil moncer dan membawa pulang poin pada gelaran balap putaran kedua sirkuit Magny Cours, Perancis (4/10). Pembalap dengan nomor 9 ini sukses jinakkan Yamaha YZF-R6 tunggangannya sehingga finish posisi 13 dan berhak atas 3 poin.

Yaps, meskipun belum mampu koleksi poin maksimal, namun hal ini tentu menjadi modal besar buat pembalap asal Jogjakarta tersebut. Tahun ini merupakan tahun pertama doi naik ke kelas WSSP 600 setelah sebelumnya Galang cukup ‘wareg’ dengan YZF-R3 pada kelas WSSP 300. Prestasi yang pemuda Indonesia ini persembahkan juga cukup mumpuni.

Baca juga : Keren, Yamaha disinyalir Siapkan Tracer 250

Seperti halnya kelas utama, WSBK, gelaran WSSP 600 juga berlangsung dalam kondisi wet race aka hujan. Sebagai pembalap yang berasal dari negara hujan dan kenyang dengan pasar senggol, kondisi hujan tentu menjadikan keuntungan tersendiri.

“Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa menyelesaikan balapan hingga finish ke-13. Pengalaman race kali ini sangat berharga, saya harus bisa mengendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan ini hal yang tidak gampang. Namun saya hanya berpikir bagaimana harus menyelesaikan perlombaan untuk meraih poin. Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras dan juga kepada sponsor serta fans yang terus mendukung saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk seri terakhir nanti,” ungkap Galang.

Dari hasil yang diraih pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu, Galang Hendra berhasil mengumpulkan 12 poin pada dari 7 seri yang sudah berlangsung. Sebuah prestasi yang cukup bagus untuk seorang rookie yang baru nyemplak R6, supersport 600 cc pabrikan Yamaha.

Baca juga : Yamaha Sebenarnya sudah Punya Mesin 250cc 4 Silinder, PHAZER

So, maju terus Galang Hendra. Yakin nih tahun depan bisa lebih baik lagi. Semoga berguna (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini