HOT : Rossi Sudah Membeli Tim Esponsorama

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi sudah membeli tim Esponsorama Racing untuk musim 2021. yaps, setidaknya itulah berita hot yang sedang menyeruak di paddock balap MotoGP jelang GP Catalunya ini. Desas-desus yang sudah lama berhembus sepertinya mendekati kenyataan, in which Valentino Rossi akhirnya membeli tim Esponsorama dan bertandem bareng Ducati.

Rossi Membeli tim Espsonsorama

Bersumber dari mbah RT yang mengutip berita dari Catalunya Radio, Rossi sepertinya ingin segera punya tim balap MotoGP. Banyak berita berhembus musim depan Sky VR46 tak akan lagi membalap di kelas Moto3. Kuat dugaan dana yang mereka pakai akan beralih ke kelas tertinggi, MotoGP.

Lantas siapa pembalap yang akan mengisi dua kursi Esponsorama musim depan? Kabar awalnya adalah pembalap Moto2 yang cukup moncer saat ini, Enea Bastianini. Ducati sendiri sudah pernah menyebut bahwa Bastianini akan naik ke kelas Premier mengendarai Ducati. Hanya saja saat itu belum jelas, tim apa yang akan Bastianini bela.

Baca juga : Luca Marini Juara Moto2 Misano. VR46 Academy Berpesta

Kursi pembalap kedua tentu saja terbuka lebar untuk sang adik, Luca Marini. Marini yang saat ini masih membela tim Moto2 juga punya kaitan erat dengan Ducati musim depan.

Selama ini Rossi memang menggembar-gemborkan untuk menyuruh Marini tetap bertahan di Moto2. Namun sepertinya itu hanya alibi The Doctor untuk membuat kejutan. Rossi sendiri tentu jelas punya ambisi kuat tancapkan kerajaan VR46 nya pada balap roda dua terakbar sejagad raya ini.

Tito Rabat kehilangan tempat

Dengan jatuhnya Esponsorama ke tangan VR46 maka otomatis pembalap sultan yang selama ini membela tim Avintia tersebut juga terancam. Adalah Tito Rabat. Hingga saat ini pembalap bernomor 53 tersebut bahkan belum mendapatkan tim untuk musim 2021. berbeda dengan rekan setimnya Johann Zarco yang sudah tenang membalap untuk Pramac bareng Jorge Martin menggantikan jack Miller dan Francesco Bagnaia yang naik ke tim pabrikan Ducati.

Sore ini (Sabtu 10/10/20), dalam percakapan via Zoom, Rabat menyatakan, “Saya telah melihat sejak lama bahwa segala sesuatunya menjadi rumit. Tapi saya tidak ingin mengatakan apapun tentang apa yang harus saya sesali. Dan semuanya akan Ya, tentu saja saya minta maaf, tetapi mari kita lihat apakah ini bukan akhir segalanya. Dan kita akan mencoba melakukan lebih banyak, tetapi tentu saja saya minta maaf.”

Dari pernyataan tersebut kita bisa mengambil pesan yang sekiranya ingin Rabat sampaikan. Yakni doi tak akan lagi membalap untuk MotoGP musim depan. Namun dengan pundi-pundi yang dia miliki sangat tidak menutup kemungkinan karir balapnya akan berlanjut ke WorldSBK.

Baca juga : Suzuki bakal Gandeng VR46 sebagai Tim Satelit?

So, kita tunggu saja pernyataan resmi Rossi dan Esponsorama. Semoga berguna (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini