MotoGP Le Mans : Petrucci Juara tapi Rossi Finish Duluan

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Gelaran MotoGP seri Le Mans hari ini sungguh tak terduga. Banyak pembalap underdog yang ternyata mampu keluar sebagai juara dan naik kek podium. Termasuk Danillo Petrucci yang juara bareng Ducati Desmosedici nya. Petrucci yang memang selalu tampil bagus saat kondisi wet race mampu maksimalkan potensinya sehingga tampil cemerlang. Ya meskipun Rossi finish duluan namun tetap saja, ada hal-hal baru yang menarik untuk disimak.

Antara lain adalah performa cemerlang Alex Marquez. Pembalap Honda bernomor 73 ini mampu tampil brilian dengan menyodok hingga ke posisi 2. Adik Marc Marquez yang masih harus nonton GP Le Mans dari rumah ini berhasil naik posisi dengan sangat signifikan. Alex start dari posisi 18 dan finish beberapa detik di belakang Petrucci.

Baca juga : HOT : Rossi Sudah Membeli Tim Esponsorama

Pada posisi tiga bercokol pembalap KTM Pol Espragaro. Pembalap bernomor 44 ini mampu tampil bagus dan mengejar ketertinggalannya atas Dovisiozo.

man of the race Le Mans 2020

Banyak pembalap yang DNF saat lakoni balap Le Mans ini. Hujan yang turun mengguyur sirkuit ditambah dengan dinginnya cuaca membuat pembalap harus pandai-pandai megatur bukaan throttle. Kalau tidak ya lihat saja Valentino Rossi. Pembalap yang bahkan sempat mendapat julukan sebagai The Rain Master ini harus menyerah di tikungan 2 Le Mans akibat ban belakangnya yang sliding. Beruntung pembalap Italia tersebut tak terlindas rombongan pembalap di belakangnya.

Selain Rossi pembalap Suzuki Alex Rins juga menjadi korban ganasnya lintasan basah Le Mans. Termasuk Morbidelli, Bradley Smith, Cal Crutchlow, Tito Rabat dan Jack Miller yang mengalami kendala teknis pada motor. Miris, mereka harus rela menyudahi balapan sebelum balap benar-benar usai.

So, selamat untuk Petrucci. Setidaknya doi berhasil berikan sedikit tamparan untuk Ducati yang sudah membuangnya untuk musim depan.

Baca juga : Pro Kontra Radio di MotoGP

Hari ini pasukan Yamaha sangat keteteran dengan basahnya Le Mans. Pembalap tuan rumah Fabio Quartararo tak mampu berbicara banyak. Termasuk Maverick Vinales yang jadi bulan-bulanan pembalap lain di barisan belakang. Semoga berguna (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini