Honda ADV250? Hmmm… Gosip Lagi

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Selamat pagi dan salam semongko. Semoga pagi ini keuntungan dan kemudahan senantiasa menaungi pemirsa semuanya. Oh ya, ada artikel menarik nih. Bersumber dari negeri gajah putih sana yang menghembuskan gosip bahwa Honda (AP Thailand) tengah siapkan ADV250. Walah, seriusan? Apakah akan seganas ADV750, atau bagaimana? Sabar dulu.. Yuk kita simak bareng-bareng.

Awalnya sih Lek IWB yang sudah menyinggung perihal Honda ADV250 ini. Seperti yang sudah tertulis kabar ini datangnya dari Thailand. Kabarnya APM motor Honda di sana sudah mempelajari dan sedang akan menggarap proyek kakak sang ADV150.

Baca juga : MPM Kembali Lelang Honda ADV150 ABS Livery Persebaya

Untuk desain besar kemungkinan akan mixing antara Honda X-ADV750 dan ADV150. Silahkan smapean bayangkan sendiri akan seperti apa bentuknya. Sebab hingga saat taka da satupun renderan atau rekaan yang muncul.

Beralih ke bagian mesin. Gosip Honda ADV250 akan memakai basis mesin Forza 350. Mesin ini nantinya juga akan jadi basis pengembangan mesin 250 untuk ADV250 di negara Asia atau negara global.

Nah yang justru menarik adalah jika Honda ADV250 nantinya benar-benar diproduksi di Thailand. Tentu menjadi sebuah PR apabila AHM mau mendatangkan ke Indonesia. Berkaca pada Forza 250 yang saat ini berstatus CBU dari Thailand. Harganya Om… Tembus Rp 80 jutaan loh.

Lha kalau ADV250 nanti beneran rilis di Thailand sana, terus dipasarkan untuk wilayah Asean lainnya, dan AHM mengimpornya, bisa-bisa harganya mendekati Rp 90 jutaan. Angel wes angel…

Baca juga : Honda Siapkan Forza 350. Strategi Apalagi ini?

So, berharap saja jika gosip ini benara adanya, Thailand hanya menjadi basis pengembangan. Selanjutnya mesin 250 teknologi terbaru nantinya bisa diserap tanah air dan AHM sudi menghadirkan ADV250 dalam versi lokal.

Tapi kalau tidak? Yawes… Gimana lagi. Lagian berita ini juga masih sekedar selentingan belaka. Belum bisa kita pegang keakurasiannya. Sementara kantongin saja dulu. Sebab jikalaupun hadir paling-paling pertengahan 2021. Semoga berguna (mmz).

One thought on “Honda ADV250? Hmmm… Gosip Lagi

Tinggalkan Komentar di sini