Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Aragon, Mir Salip Fabio

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Duo pembalap Suzuki yang tampil moncer patut mendapatkan apresiasi. Di Aragon kemarin Alex Rins dan Joan Mir benar-benar tunjukkan bahwa mereka punya potensi untuk tampil cepat. Alhasil, Rins berhasil rengkuh juara seri Aragon dan Mir berhasil menguntit pada posisi tiga. Alex Marquez di posisi dua? Kita bahas secara terpisah yes. Dan atas prestasi gemilang ini, Joan Mir berhasil salip Fabio Quartararo pada klasemen pembalap MotoGP musim 2020 ini.

Di Aragon penampilan duo Suzuki memang moncer. Alex Rins yang start dari posisi 10 mampu merangsek ke depan dan menyabet juara. Pun di belakangnya hadir pembalap Repsol Honda. Alex Marquez yang tetiba seperti menemukan ramuan manjur atas Honda RC213V tunggangannya.

Alexx Marquez yang  tampil gemilang di trek basah Le Mans berhasil menjaga ritme balapnya hingga adik dari Marc Marquez tersebut berhasil tampil cepat di trek kering Aragon. Bahkan AM73 sempat mengancam Rins sebagai pemimpin balap.

Yang tak kalah apik adalah Joan Mir. Start dari posisi enam doi berhasil merangsek dan merebut podium 3. Atas hasil 16 poin inilah Joan Mir berhasil menggeser Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2020.

Sampai dengan seri Aragon 1 ini Joan Mir berhasil menjadi pemimpin klasemen dengan mengantongi total 121 poin. Berada di belakangnya adalah pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dengan selisih 6 angka yakni 115 poin. Pada posisi tiga klesemen pembalap MotoGP 2020 hadir pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Menguntit di belakangnya kemudian adalah pembalap Ducati Andrea Dovisiozo, Takaki Nakagami dan Franco Morbidelli. Pemenang MotoP seri Aragon 1, Alex Rins berhasil duduki peringkat klasemen pembalap di posisi tujuh dan mengoleksi 85 poin.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi, yang biasanya selalu berbeut tropi kampiun kini hanya puas berada pada posisi 14 klasemen sementara.

Pembalap yang kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya Italia tersebut bisa dipastikan sudah tercoret dari kandidat pembalap perebut gelar juara dunia musim 2020.

Rossi yang tak seburuk ini saat nyemplak Ducati hanya mampu koleksi jumlah poin sebanyak 58 angka saja. Miris memang untuk seorang The Doctor. Tapi, bagaimana lagi. That’s alive Cak… Semoga berguna (mmz).

Baca juga :

Tinggalkan Komentar di sini