Lorenzo tak Menampik Tertarik dengan Aprilia

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Paduka Jorge Lorenzo menyatakan ketertarikannya dengan pabrikan Italia, Aprilia. Pembalap yang saat ini tengah menyandang status sebagai tes rider Yamaha ini tak menampik kalau dirinya tertarik dengan proyek RS-GP. Lebih jauh bahkan doi sempat bilang kalau tertarik bertandem dengan Andrea Iannone. Sebagai pelatih kah? test rider, atau?

Saat ini Jorge Lorenzo sedang menunggu kepastian perihal masa depannya bersama Yamaha. Penampilan kurang apiknya di tes Portimao kemarin seakan mengaburkan keyakinan kalau pembalap bernomor 99 tersebut masih kompetitif.

Dengan Yamaha YZR-M1 versi 2019 Jorge Lorenzo tak mampu tunjukkan performa terbaiknya. Dan untuk ini Porfuera punya alasan tersendiri.

“Opsi pertama adalah tetap lanjut dan menjadi tes rider Yamaha. Saya sudah berbicara dengan Jarvis, namun menurutnya kita masih harus menunggu keputusan dari Jepang. Jadi saya akan tetap menunggu. Semua orang tahu Yamaha adalah rumahku di MotoGP. Saya besar dan memenangi balapan bersama Yamaha. M1 terasa sangat natural buatku,” tutur Jorge seperti dinukil dari GPOne.

Yaps, meski Yamaha menjadi pilihan utama Lorenzo namun dirinya tak menampik jika Aprilia membutuhkan tenaganya. Dia ingin seperti Dani Pedrosa yang membantu KTM dan berikan kejutan pada musim 2020 ini.

Aprilia? Pilihan yang menarik. Saya bisa membantu seperti Pedrosa, mereka mendengarkan dan mendapatkan hasil. Saya juga berharap Iannone bisa membalap. Kami sama-sama tinggal di Lugano dan saya bisa berbicara banyak dengannya. Sebuah wildcard? Saya menyukainya jika itu terdapat dalam kontrak. Jika saya cepat akan menyenangkan kembali turun ke trek dan membalap,” tambah pembalap berjuluk Porfuera ini,

So, kita tunggu saja akan berlabuh kemana Lorenzo musim depan? Apakah tetap menjadi test rider untuk Yamaha? Atau malah hijrah ke Aprilia dan bertemu sahabat lamanya? Max Biaggi. Sebab akhir-akhir ini terdengar rumor Yamaha inginkan Dovisiozo sebagai test rider mereka untuk musim 2021. Andrea Dovisiozo sendiri pernah membela Yamaha bareng tim satelit Tech 3 tahun 2012 silam dan berhasil tempati posisi 4 pada klasemen akhir pembalap MotoGP. Semoga berguna (mmz).

Baca juga :

Tinggalkan Komentar di sini