Terbukti, Nih Pemenang Lomba Irit Generasi 125 Mlaku-mlaku Yamaha FreeGo

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sam, pada acara touring yang diselenggarakan oleh Yamaha Jatim bertajuk “Generasi 125 Mlaku-Mlaku”, berhasil membuktikan bahwa Yamaha FreeGo  dengan kapasitas 125cc “Pasti Irit” bahan bakar. Tepat, dihari Sabtu 31 Oktober 2020 menjadi hari bersejarah bagi Yamaha FreeGo dalam membuktikan fitur BlueCore yang dimilikinya dipadukan dengan berkendara Eco Riding. Start dimulai dari Yamaha Land Surabaya menuju ke RM. Maju Mapan 5758 Pacet Mojokerto terhitung sejauh 74 KM mampu menembus 55,9 KM/L.

Rekor tersebut diperoleh dari hasil lomba irit yang diadakan selama kegiatan touring. Lomba dengan metode full to full ini dilakukan dengan penilaian sangat detail di destinasi akhir RM. Maju Mapan Pacet Mojokerto, menggunakan gelas ukur untuk hasil yang akurat, sehingga berhasil mencetak tiga pemenang yang terhitung paling irit.

Juara pertama dengan hasil paling irit diraih oleh Fikri media Tribunnews Jatim dengan nilai 55,9 KM/L. Juara  kedua diraih oleh Marnoe blogger warungbiker.com dengan nilai 52,1 KM/L dan juara ketiga diraih oleh Anang blogger anangcozz.com dengan nilai 51,7 KM/L.

Sebagai juara pertama berkendara paling irit, Fikri Tribunnews Jatim mengatakan, “ya strateginya yang penting itu berkendara dengan santai, gak terlalu ngebut gak terlalu pelan juga, jadi ya bisa paling irit”.

Marnu dari Warungbiker.com selaku juara kedua juga menyatakan, “kuncinya kita konsisten saat menarik gas, supaya bisa masuk mode eco riding, jadi bensin makin irit”.

Ternyata setiap pengendara memiliki strateginya masing-masing untuk mengemudikan kendaraan agar tetap irit bahan bakar. Fitur Eco Indicator yang ada dalam Yamaha FreeGo ini juga membantu kinerja BlueCore sehingga menekan konsumsi bahan bakar lebih maksimal namun kinerja mesin tetap optimal. Salah satu cara umumnya yaitu, dengan menarik tuas gas secara perlahan, agar bahan bakar yang dialirkan tidak banyak.

Yamaha FreeGo memang menjadi rekomendasi bagi pengendara yang memprioritaskan keiritan bahan bakar, seperti yang diungkapkan oleh Anang dari blogger Anangcozz.com, “Hasil ini telah membuktikan bahwa Yamaha Freego 125 ini memang Irit banget, dan tangguh ketika di ajak melibas berbagai kondisi jalan baik di perkotaan maupun di lintasan pegunungan di daerah Cangar, Mojokerto”.

Dalam pemakaian di medan yang ekstrim seperti kegiatan touring kemarin, Yamaha FreeGo masih bisa terbilang sangat irit. Tentunya akan lebih irit apabila digunakan untuk pemakaian standar di area perkotaan dengan gaya berkendara eco riding.

So, terbukti, Yamaha FreeGo memang sangat irit untuk skutik kelas 125 cc. Saya yang pernah nyemplak Lexi saat touring Pacitan dan bisa nembus 51 km/liter saja sudah heran. Lha ini bahkan ada yang nembus 55 km/liter. FYI, bobot MMZ saat itu sekitar 80 kg-an. Semoga berguna (mmz).

Baca juga :

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini