Bocor Bentuk Honda CRF250 Rally MY 2021 sebelum Rilis

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Honda global terutama Jepang akan menyegarkan tampilan CRF250 Rally yang selama ini sudah meluncur menemani pecinta ‘motor dolan’ kelas seperempat liter. Kali ini sepertinya Honda hanya akan memberikan minor facelift saja. Ubahan hanya menyentuh pada penyempurnaan beberapa part termasuk meningkatkan kenyamanan dan kemampuan menjelajah si CRF250 Rally sendiri.

Dari bocoran yang sudah mengudara, Honda CRF250 Rally MY 2021 bakal punya ubahan cukup signifikan pada bagian mesin. Kabar awalnya Honda berencana membenamkan dual spark aka busi ganda. Yaps, secara mesin memang masih sama yakni mengusung mesin 4-tak 250 cc single cylinder DOHC dengan pendingin cairan. Entahlah, mungkin Honda ingin meningkatkan power si CRF250 Rally nanti dengan cara pintas yakni membuat percikan pengapian lebih sempurna.

Selebihnya pada sasis. Sasis twin spar yang saat ini menggendong mesin CRF250 Rally akan diberikan sentuhan ulang agar lebih rigid dan mudah dikendalikan. Menunjang sasis yang lebih rigid, suspensi depan Showa inverted aka upside down berdiameter 43 mm akan mendapat sentuhan travel yang lebih panjang yakni 250 mm. 

Tak hanya suspensi depan, suspensi belakang kabarnya juga akan dibuat lebih tinggi untuk imbangi suspensi depan  yang juga sudah makin jangkung. Korelasinya tentu saja kenyamanan berkendara dan minimnya kekhawatiran saat harus membawa CRF250 Rally ini ke medan trabas. Mesin yang sejatinya sudah ada skid plate sebagai aksesorisnya, bakal lebih aman lagi dari hantaman batu-batu terjal medan off road.

Yaps, konsep ‘evolved on-off road’ bike yang Honda CRF250 Rally usung ingin benar-benar diterjemahkan dalam kemampuan trabas maupun kenyamanan saat melibas jalanan aspal. 

Untuk bodi Honda tidak banyak memberikan ubahan. Lampu utama ganda asimetris tetap menghiasi wajah si CRF250 Rally MY 2021. Winker juga masih sama. Saya malah penasarannya sama speedomter ini. Apakah masih pertahankan speedometer ‘sederhana’ minim info milik CRF250 Rally current, ataukah akan ada ubahan signifikan guna mudahkan pengendara mengetahui semua informasi seputar tunggangannya. Kita tunggu saja tanggal 13 November nanti. Semoga berguna (mmz).

Baca juga:

 

Tinggalkan Komentar di sini