Joan Mir Juara MotoGP Valencia. Sudah tak Malu kalau Juara Dunia 2020

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar patut berbangga. Pasalnya doi bisa membungkam nyinyiran netizen yang menganggap dirinya kurang pantas sandang tropi kampiun juara dunia motoGP musim 2020. Bukannya apa-apa, meski sedang memimpin perolehan poin pembalap namun tak sekalipun Joan Mir menang. Namun kali ini ceritanya berbeda. Mir sukses juarai GP Valencia 1 dan sudah tak malu lagi kalau harus juara dunia.

Jalannya MotoGP Valencia penuh dengan kejatuhan dan kegagalan. Kejatuhan pertama menimpa Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Keduanya terjatuh saat balapan baru melahap beberapa tikungan saja. Fabio kembali balapan namun hasilnya, ya harus pasrah finish posisi 14.

Masalah di Valencia merundung pembalap Yamaha tanpa henti. Selain Fabio yang crash di awal balapan, calon rekan setimnya Maverick Vinales juga musti rela start dari pitlane akibat membuka segel mesin ke enam.

Setali tiga uang, rekan setim Vinales, Valentino Rossi juga harus menyudahi balapan akibat gagal mesin pada YZR-M1 nya. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai masalah yang Rossi alami. Yang pasti tetiba The Doctor berhenti di tengah balapan.

Yang patut diacungi jempol adalah duo Suzuki. Joan Mir yang juara hari ini dam rekan setimnya, Alex Rins. Keduanya terlihat sangat kuat hari ini. Termasuk juga pembalap KTM Pol Espargaro yang sukses tempati posisi tiga.

Hasil MotoGP Valencia 2020

So, selamat untuk Mir, Rins dan om Davide Brivio yang sukses menyulap GSX-RR jadi motor juara musim 2020 ini. Semoga berguna (mmz).

Baca juga:

Tinggalkan Komentar di sini