All New Honda PCX125 Eropa, Boleh lah Buat Bodi New PCX150 Indonesia

Diposting pada

B

MOTOMAZINE.COM – Honda Eropa baru saja meluncrukan generasi terbaru dari Honda PCX125. Berlabel All New, Honda PCX125 Eropa ini mengusung mesin yang lebih powerful dan baru. Namun pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada desain bodi New PCX125 yang sepertinya sangat pantas buat bodi All New Honda PCX150 Indonesia.

Kenapa MMZ katakan pantas? Sebab dari garis bodi secara keseluruhan si PCX 125 terbaru ini sama sekali tidak meninggalkan aura bodi lamanya. Honda tidak serta mengubah desain kaki-kaki menjadi lebih kecil dan mendonat agar sama seperti kompetitor. Atau malah merubah keseluruhan bodi agar beraroma kompetitor juga.

Honda Eropa dalam hal ini lebih fokus pada permainan garis desain headlamp dan stoplamp, serta beberapa pembaruan pada tekukan bodi depan dan belakang sehingga si All New PCX125 ini terlihat lebih manis.

Lihat saja dari bagian depan. Lampu utama LED mendapat sentuhan ulang dengan desain yang menurut MMZ lebih mengarah ke Forza. Alis DRL yang terpisah kini menyatu dengan headlamp dan I think that’s look better.

Beralih pada dashboard. Speedometer mendapat revisi ulang dengan bentuk yang lebih menarik dan display LCD negatif yang lebih eye cathching. Buat sampean yang suka estetika, asli speedometer New Honda PCX125 ini mampu manjakan mata banget. Untuk stang masih dibiarkan telanjang memperlihatkan stang berbalut krom yang IMHO beberapa biker malah lebih suka daripada yang tertutup cover.

Untuk kaki-kaki, velg mendapat sentuhan ulang dengan spoke model “Y” yang lebih kompleks. Entah, Honda Eropa sepertinya sedang demen bermain pada urusan teknis velg. Tengok saja itu velg New Honda CB1000R yang juga cakep abis. Ukuran velg sepertinya masih sama, berdiameter 14 inch dengan ban tubeless.

Beralih ke belakang, stoplamp LED juga mendapat ubahan desain. Honda masih pertahankan shape “X” pada lampu belakang sebagai sign kalau ini Honda PC”X”. Sentuhan ulang diaplikasikan ke winker yang kini bentuknya lebih menyatu dengan stoplpamp.

Suspensi belakang  masih stereo tanpa tabung. Nah, untuk All New Honda PCX150 Indonesia nanti kabarnya suspensi belakangnya bakal pakai tabung. Selain juga hadirnya cakram belakang yang nihil pada New PCX125 ini.

Untuk mesin tentu saja sudah pakai mesin eSP plus yang diklaim lebih halus, irit dan powerful karena memakai 4 katup. SOHC 4 katup, whatever you say, otomotif mah emang begitu.

Dan selentingan terbaru mengenai All New Honda PCX150 Indonesia nanti katanya juga akan mengaplikasikan mesin baru, eSP plus 4 katup dengan pembengkakan kubikasi menjadi 156 cc. 

So, kita tunggu saja saat All New Honda PCX150 benar-benar rilis nanti. Yang pasti, desain pada New PCX125 ini sepertinya sudah sangat masuk. Dan bisa jadi inilah desain yang juga dipakai di Indonesia nantinya. 

 

Honda PCX150 saat ini

Ingat, mendesain ulang bodi yang sudah memasar secara global tentu butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Nah, saat sudah ada desian baru, kenapa tidak desain itulah yang akhirnya juga dipakai pada amodel serupa namun dengan kubikasi yang lebih besar. Kalau menurut sampean gimana, kurang ganteng gak kalau All New PCX125 ini menjadi desain All New PCX150 juga? Semoga berguna (mmz). 

Baca juga:

One thought on “All New Honda PCX125 Eropa, Boleh lah Buat Bodi New PCX150 Indonesia

Tinggalkan Komentar di sini