Bukan Desain, nih Ubahan New Honda CRF250L dan CRF250 Rally

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Honda akhirnya telurkan motor on-off road kelas seperempat liter setelah kemarin secara resmi merilis versi 300cc nya. Yaps, Honda CRF250L dan CRF250 Rally akhirnya meluncur juga. Belum di Indonesia, tapi Thailand yang lebih duluan merasakan. Namun kalau sampean berharap desain yang nampol daripada versi sekarang, kayaknya musti ngempet dulu. Karena secara desain gak banyak ubahan berarti pada CRF250L dan CRF250 Rally terbaru. Honda lebih fokus pada peningkatan performa dan kemudahan riding ability.

Honda CRF250L dan CRF250 Rally MY 2021 sepertinya ingin tawarkan sensasi lebih nendang pada ridernya. Honda merevisi mesin dengan meemperbarui intake dan exhaust juga merevisi air filter dan muffler.

Tujuannya jelas, performa yang lebih meningkat. Mengingat fungsi motor ini yang bisa ngaspal dan juga trabas. Baik New CRF250L dan CRF250 Rally punya kemampuan untuk itu dengan ciri paling gampang pada profil bannya.

Untuk sasis, Honda juga merevisi bentuk maupun rigiditas dari CRF250L dan CRF250 Rally. Hal ini penting lagi-lagi untuk tingkatkan kemampuan dari kedua motor ini.

Demi meningkatkan keamanan berkendara ketinggian mesin juga direvisi. Jarak aman mesin ke tanah kini memungkinkan biker untuk nrabas lebih losdol lagi. Tak cukup sampai di situ, Honda juga naikkan travel suspensi depan. Alhasil ketinggian jok si CRF250L dan CRF250 Rally terkerek cukup signifikan. Kabarnya tinggi jok CRF250 Rally bahakn tembus 880 mm. Baiyuh, dijamin jinjit balet wes. Hawong CRF250 Rally yang sekarang saja sudah setinggi itu.

Untuk pengereman Honda juga sematkan rem ABS untuk cakram belakang. Asyiknya fitur rem ABS untuk cakram belakang ini bisa di on dan off kan. Tergantung selera dan nyali rider sih kalau ini.

Gambaran MMZ dengan TB 180 cm nyemplak CRF250 Rally

Selain update pada beberapa part tersebut, Honda CRF250L dan CRF250 Rally juga alami penurunan bobot. Hal ini untuk mengejar PWR si motor sendiri. Untuk power puncak kayaknya gak ada ubahan berarti yakni pada angka 24 PS.

Jadi bisa disimpulkan Honda ingin tingkatkan pada sisi performa saja. Termasuk hadirnya assist and slippery clutch yang membuat kinerja tarikan tuas lebih enteng hingga 20%. Mayan loh saat musti jalan jauh di jalur aspal. Kalau sampean pernah nyemplak CRF250L atau CRF250 Rally ini karakter tarikan koplingnya terasa banget, “cethok-cethok” gitu.

Bisa sampean bayangkan kalau musti jalan jauh. Jombang-Ponorogo kemarin aja mayan loh tangan ane.. Hahaha…

Untuk desain gak ada ubahan yang berarti sih. Honda CRF250L mendapat update pada desain headlamp LED-nya. Sementara Honda CRF250 Rally wes plek gak ada ubahan.

So, buat yang penasaran sama desain CRF250L atau CRF250 Rally MY 2021 dan berharap desainnya berubah total, mending tahan dulu. Sebab Honda lebih fokus tingkatkan sisi performa. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini