Morbidelli Juara MotoGP Valencia, Mir yang Juara Dunia

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Balap MotoGP seri Valencia 2 baru saja usai. Adalah Franco Morbidelli yang berhasil menangi race daratan Spanyol ini meskipun tetap saja Joan Mir yang juara dunia. Race yang boleh dibilang cukup seru di lap-lap akhir sebab Franky sempat adu skill saling salip dengan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller.

Balap Valencia 2 kali ini memang berlangsung cukup seru dan unpredictable. Kalau masalah Morbidelli yang juara sih jelas. Pasalnya doi mulai balap dari posisi pole position dan punya pace yang sangat cepat. Pembalap yang juga murid dari VR46 Academy tersebut mampu bermain di angka 1 menit 31 detikan. Mantap lah.

Pada posisi dua ada pembalap Ducati, Jack Miller kemudian menyusul pada posisi tiga si pembalap KTM, Pol Espargaro.

Yang kemudian menjadi sejarah baru adalah Joan Mir yang berhasil menjadi juara dunia musim 2020. Cerita ini tentunya menjadi sejarah baru Suzuki karena pabrikan Hamamatsu tersebut terakhir kali rebut tropi juara dunia pada tahun 2000 lewat Kenny Roberts Jr saat masih musim GP500 2 tak.

So, selamat buat Morbidelli dan juga Joan Mir yang sama-sama rengkuh juara. Kalau Franky juara seri Valencia 2 kalau Joan Mir juara dunia MotoGP 2020. Vamous!!! (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini