Komentar Mantab Galang Hendra atas Performa New Aerox 155 Connected

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap WorldSSP Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra Pratama ikut berikan opini pasca menjajal langsung performa New Aerox 155 Connected. Pembalap yang juga merupakan binaan dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini berikan komentar mantab atas performa Yamaha New Aerox 155 Connected yang telah  ia coba di sirkuit Sentul kecil. 

Dengan wearpack lengkap dan helm Arai khasnya, Galang melakukan beberapa putaran mengelilingi sirkuit Sentul kecil yang cukup tricky karena sajikan tikungan-tikungan mini. Walaupun sirkuit kecil ini identik dengan bebek pasar senggol, namun kalau dilahap dengan motor standar tetap saja akan butuh keseimbangan bagus agar mampu selesaikan masuk keluar tikungan dengan baik.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Yamaha Aerox 155 Connected Nihil Rem Belakang Cakram

“Saya tadi sempat mencoba beberapa lap menggunakan motor All New Aerox 155 Connected, akselerasi motor ini powerful dari putaran bawah sampai keatas, apa lagi dengan adanya teknologi VVA yang membuat tenaga motor ini terus terisi. Tidak hanya itu, motor ini juga cukup lincah. Perlu di ketahui trek sirkuit Sentul kecil ini banyak didominasi tikungan yang tricky, dan saya tetap merasakan kenyamanan handling menggunakan motor ini saat bermanuver,” ungkap Galang.

Selain itu, Galang juga menyinggung terkait Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh motor. Perlu untuk diketahui bahwa All New Aerox 155 Connected memiliki PWR terbaik dikelasnya dan hal tersebut dinilai Galang sangat berpengaruh terhadap kemampuan akselerasi performa motor.

“PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai ke top speed nya. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas,” tambah Galang.

Sebagai tambahan informasi, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm.

Baca juga : Impresi Total Riding Yamaha AEROX 155VVA. Ngotot di Tanjakan, Lincah di Tikungan

So, yang sudah kebelet minang All New Aerox 155 Connected, skuy lagh gaskeun ke dealer Yamaha terdekat. Kalau di Jatim khusunya karesidenan Madiun-Kediri si All New Aerox 155 Connected dijual mulai Rp 26.815.000. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

One thought on “Komentar Mantab Galang Hendra atas Performa New Aerox 155 Connected

Tinggalkan Komentar di sini