New Honda CBR150R Facelift adalah CBR250RR Versi Compact? Hmmm

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kabar terbaru mengenai New Honda CBR150R facelift kembali menyeruak. Setelah kemarin bocoran hanya menyuplik sedikit tentang mesin yang lebih advance, kali ini gambaran terselinap mulai mengarah ke urusan desain. Dari selentingan yang sudah lek IWB jabarkan lewat serat jiwa lampah lumpuhnya, halah, si New CBR150R facelift nantiadalah versi compactnya CBR250RR. Sek-sek, wait, maksutnya gimana.. Monggo kita bedah pelan-pelan.

Secara desain si CBR150R versi lokal ini (K45G) sebenarnya sudah cukup mampu diterima biker Indonesia. Nyatanya dengan mesin yang smooth dan tidak menghentak-hentak (walaupun saya pernah nembus 138 kpj) tapi si CBR150R nyatanya banyak banget peminatnya. Jadi fix, desain menjadi satu obat manjur moncernya penjualan.

Baca juga : Semoga AHM Serius Ngegarap New CBR150R

Back to desain CBR150R facelift yang bakal jadi versi kompaknya CBR250RR. Jadi menurut selentingan kabar hampir seluruh bodi CBR150R terbaru nanti akan mengambil blue print nya CBR250RR. Katakan saja seperti itu.

CBR250RR

Yang paling kentara tentu saja bagian faccia atau wajah. Menurut prediksi wajah Honda CBR150R facelift punya desain plek kayak si kakak, CBR250RR. Dengan headlamp LED yang terkesan ngumpet plus alis kecil sebagai DRL dan disinyalir juga menjadi sein nantinya. Nahloh, apik kan?

Tak hanya bagian wajah, fairing sisi samping dan buritan juga mendapat sentuhan desain baru. Cover plastik jok belakang nantinya akan lebih memipih dengan lubang udara layaknya CBR20RR. Termasuk lampu belakang (tail lamp) yang sipit bertumpuk. Kalau tangki masih memakai plat yang dibentuk lebih berkarakter. Artinya gak pakai kondom plastik.

Sayangnya knalpot masih memakai desain single silincer dengan end muffler yang mengkotak. Yawes mirip-mirip versi sekarang ini kurang lebihnya.

Sekarang bagian mesin. Ini, yang masih sisakan banyak pertanyaan. Sebab clue menyebut mesinnya benar-benar baru. Apakah akan balik lagi ke model over bore guna mengejar top speed ataukah pertahankan konfigurasi near square CBR150R sekarang ini. Kalau perkiraan sih mesin si K45R masih akan memakai karakter near square karena memang cukup baik penerimaaannya bagi kalangan biker. Hanya saja entah apa yang akan Honda lakukan guna meningkatkan power si CBR150R facelift nya nantinya. Untuk jelasnya kita tunggu saja pas terbit nanti.

Baca juga : Semoga AHM Serius Ngegarap New CBR150R

Satu lagi kabar menggembirakan adalah suspensi depan. Kalau kemarin masih sangat samar apakah suspensi depan pakai teleskopik ataukah sudah upside down, nah kali ini statusnya sudah lumayan jelas. Suspensi depan New CBR150R facelift pakai suspensi depan USD dengan diameter mirip CRF150L. Piye Sam, manteb toh…

Lebihnya ya kita tunggu saja. Karena kalau tidak mbleset saat ini sudah ada 3 unit utuh CBR150R facelift yang siap dipakai untuk berbagai keperluan. Syuting iklan misalnya. Semoga berguna (mmz).

Artikel Terkait:

One thought on “New Honda CBR150R Facelift adalah CBR250RR Versi Compact? Hmmm

Tinggalkan Komentar di sini