DDS Yamaha Bali Lakukan Unboxing Satu-satunya Yamaha MT-09 di Pulau Dewata

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha DDS Bali baru saja menyerahkan sekaligus membuka atau istilah kerennya unboxing Yamaha MT-09. Yamaha MT-09 ini menjadi satu-satunya yang terjual lewat delaer Yamaha. Yaps, we know lagh banyak banget sultan yang jualan moge. Dan tidak tertutup kemungkinan mereka juga menjual Yamaha MT-09, MT-07, MT-10 atau banyak lagi yang gak sempat kerekam sama mata kamera. Ataukah si MT-09 anyar ini memang satu-satunya, the one and only in Bali? Monggo pemirsa yang di Bali bisa ngasih petuahnya langsung.

Back to Yamaha MT-09 yang barusan dilepas oleh DDS Yamaha Bali. Adalah Om Winasa yang akhirnya sukses menggaet si MT-09 ke garasi rumahnya. Om Winasa sendiri adalah owner XMOC (XMAX Owner Community) Bali.

“Saya sangat senang ketika dikabari motor ini sudah sampai Bali, motor ini sudah lama saya incar. Saya memilih motor ini karena menurut saya motor yang memiliki riding position ringan dan didukung torsi luar biasa ya hanya MT-09 ini” ucap Winasa, pemilik pertama MT-09 2020 di Bali

Berbagai keunggulan MT-07 dan MT-09 yang dihadirkan bagi konsumen adalah mesinnya yang dibangun dengan teknologi “Crossplane Crankshaft Concept” yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal.

Untuk MT-09 sudah dilengkapi fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan dapat menyesuaikan dengan keinginan riding pengendara.

MT-07 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 247.000.000 on the road Bali, sedangkan MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp 295.000.000 on the road Bali. Konsumen dapat memilih MT-07 dan MT-09 dengan tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.

Sekilas Fitur Yamaha MT-09

Crossplane Crankshaft

MT-09 dan MT-07 dibangun dengan crossplane crankshaft yaitu teknologi crankshaft Yamaha yang mengadopsi teknologi dari YZR-M1 (Yamaha MotoGP). Konstruksi crossplane pada MT-09 adalah jarak crank pin 120 derajat, sedangkan MT-07 adalah 270 derajat. Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran di dalam mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran sehingga torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear. Power yang selaras putaran throttle menghasilkan performa dan akselerasi maksimal.

D-Mode

Fitur D-Mode pada MT-09 memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin optimal yang diinginkan. Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu Mode Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan, Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporty/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard.

 

MT-09

YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle)

Sistem kontrol throttle (fly by wire) pada MT-09 dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang berfungsi mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin lebih presisi atau sesuai kebutuhan agar performa maksimal.

Quick Shift System (QSS)

Untuk mendukung akselerasi lebih cepat pada MT-09 disematkan QSS agar perpindahan gigi (shifting-up) lebih mudah dan cepat tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.

Assist & Slipper Clutch

MT-09 juga sudah dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah torsi balik ke mesin dari roda belakang saat deselerasi (perlambatan kecepatan). Fitur Assist & Slipper Clutch juga membuat pengendara lebih percaya diri saat melakukan down shift (menurunkan gigi) secara cepat saat memasuki tikungan.

Traction Control System (TCS)

Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi, yang terdapat pada MT-09.

Antilock Braking System

Daya rem maksimal dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) pada MT-09 dan MT-07 membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Upside Down Suspension Full Adjustable

MT-09 ditunjang suspensi Upside Down Full Adjustable yang menjadikan handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara.

MT-07 dan MT-09 akan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui dealer resmi CBU Yamaha. Anda akan mendapatkan layanan after sales emergency 24 jam dengan Yamaha Executive Service (YES24) yang sudah diterapkan untuk konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014. Layanan darurat yang disediakan adalah derek (towing), pengantaran bahan bakar (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam) di nomor (021) 1500 552 / (021) 576 4244 dan chat melalui Whatsapp di nomor 0811 1446 552. Pemilik CBU Yamaha pun tidak perlu khawatir jika ada kendala di perjalanan.

So, selamat untuk om Winasa atas Yamaha MT-09 terbarunya. Semoga awet dan mbarokahi. Semoga  berguna._ mmz

Tinggalkan Komentar di sini