Biker CBR1000RR-SP Sudah Maafkan Pengemudi Ayla. FIX Kasus Selesai!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Jagad maya tanah air tengah diramaikan dengan kejadian tertabraknya seunit Honda CBR1000RR-SP di Purwokerto, Jawa Tengah. Entah seperti apa mula awal kejadiannya, tapi tahu-tahu tuh si inline 4 silinder pabrikan sayap sudah nyungsep di bawah bemper Low Cost Green Car (LCGC) Ayla berwarna hitam. Perih? Hayo jelas… Walaupun hanya sebatas motor namun harga si CBR1000RR-SP bisa buat nebus 7 unit Ayla. But wait skip untuk urusan harga, saya pun ngeri mendengarnya.

Back to topic. Pasca kecelakaan, kejadian antara Honda CBR1000RR-SP dan Daihatsu Ayla ini pun langsung viral di jagad maya. Banyak yang men-judge, menjadi hakim dadakan, atau hanya sebagai pembaca dengan berbagai telaah yang berkecamuk di pikirannya.

Baca juga: AHM Resmi Jual CBR1000RR-R. Harga Tipe SP 1,1 M Saja

Hingga akhirnya kasus ini pun sampai ke meja yang berwajib. Alih-alih ramai dan menjadi ajang pergontokan, si biker CBR1000RR-SP tersebut justru berlapang dada dan memaafkan si penabrak dirinya beserta motor kesayangannya. Asli, biker jempolan tenan sampean masbro.

Ditambah lagi alasan Om Dimas Prasetyahani (25) memaafkan inisial A (30) sangatlah mulia. Doi mengaku tidak sampai hati meminta ganti rugi kepada pelaku dikarenakan pelaku yang menjadi tulang punggung keluarga. terlebih kondisi dimana sang istri tengah hamil dan punya anak berusia 2 tahun juga. Padahal sang ibu dari panabrak sudah berlapang dada untuk mengganti rugikan rumahnya plus mobil yang dipakai untuk menabrak.

Asli, untuk manusia yang memang bergelimang harta dan rasa, pasti bakal trenyuh merasakan hal tersebut. Jadi saya sendiri sangat setuju dengan langkah yang diambil oleh Om Dimas. Lagi-lagi, dua  jempol wes buat sampeyan Om…

Dinukil dari akun instagram Om Dimas (@dimas_prasetyahani), doi secara lapang dada telah memaafkan dan menganggap kejadian ini selesai secara dami.

“Setelah berunding dengan keluarga saya, keluarga saya melihat keadaan keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung, kondisi istri penabrak yang memiliki bayi 2 tahun dan sedang hamil tua 6 bulan. Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau di bawah UMR. Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan hidup saya. Alloh swt sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang insyaallah bisa pulih beberapa bulan ke depan,” tulisnya.

“Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini,” tambahnya lagi.

Sebelumya Kasatlantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila juga mengatakan tetap mengedepankan mediasi dalam menangani kasus kecelakaan antara pemotor Honda CBR 1000RR SP dengan sopir mobil Ayla ini.

“Alhamdulillah kita melihat adalah hati nurani masing-masing, di satu pihak ada kerugian materiel dan imateriel yaitu di pihak CBR tersebut ada kerugian materiel dan imateriel,” ujarnya seperti dinukil dari detik.com.

“Dari mediasi tersebut didapatkan kesepakatan dari kedua belah pihak, dari pihak Ayla akan mengganti kerugian sesuai dengan kemampuan dari pihak Ayla, karena dari pihak CBR tersebut melihat pihak Ayla dari hati nurani, karena pihak Ayla mempunyai istri yang saat ini hamil 6 bulan,” lanjutnya.

Baca juga : Corona Takedown Avanza sebagai Mobil Terlaris. Siapa Penggantinya?

So, case close ya Sam. Wes kedua belah pihak sudah damai. Dan semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua agar lebih hati-hati saat berkendara. Satu yang  terpenting tetap kedepankan hati adem dan pikiran yang sehat. Sebab namanya perjalanan di jalan raya tak melulu mulus. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini