Ganti Ban IRC Fasti Pro ke MX King, Nyokot Gila

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yups, wadahi hasrat miring-miring, eh, maksutnya cengkraman yang kuat demi maksimalkan handling Blue Nemo, kemarin akhhirnya mmz putuskan untuk mengganti ban depan si MX King dengan ban baru yang sebenarnya bukan pilihan awal. Lha piye, wong rencana Pirelli Diablo Rosso lah malah malah larinya ke IRC Fasti Pro. Namun meski begitu ternyata performa ban ini cukup membuat saya terkaget.

Langsung saja yes… IRC Fasti Pro yang mmz tebus berukuran 90/80-17. Yaps, pemakainnya tentu saja buat ban depan. Rencana mau masang yang 100/80-17 tapi mentok spakbor depan. Musti ganti spakbor ceritanya. Yawes daripada ribet ambil itu saja.

Kesan pertama yang mmz rasakan setelah ban IRC Fasti Pro ini terpasang adalah, lah.. Abot sam. Berat. Setang berasa berat dibelokkan. Dalam keadaan diam loh ya itu. Dibanding ban Dunlop bawaan pabrik jelas beratnya setang ini terasa sekali. Artinya apa? Ban beneran nggigit ke aspal.Β 

Putar kunci kontak dan jalan. Weleh… Kerasa banget loh gimana ban depan ini mencengkeram ke aspal. Dan karena penasaran kayak apa performanya sat diajak sedikit rebah, sedikit loh ya, hehehe.. ternyata ajib. Rasa peDe meningkat tajam. Feeling terhadap front end (halah), jadi mantab abis.

Tapi ingat. Jangan langsung menghajar ban baru buat rebah-rebah tapi. Pastikan buat jalan dulu lah beberapa kilometer buat menghilangkan lapisan lilinnya. Baru setelah itu boleh sampean hajar seberapa pun los sampean sendiri. Ingat, skill masing-masing berbeda. Ojo ngeyel intinya.

Last, setidaknya itu impresi awal pakai ban IRC Fasti Pro di MX King. Impresi lebih jauhnya tunggu next artikel ya Sam. Sekalian mungkin kalau ada pertanyaan titipan. Untuk harga kemarin saya kena banderol Rp 405 ribu sekalian pasangnya. Murah lah daripada Metzeler atau Diablo Rosso Sport. Wkwkwk.. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Β  Β 

Β 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.