Pseudarthrosis Ancam Karir Marc Marquez di Musim 2021?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kisah cedera tulang yang Marc Marquez alami ternyata suguhkan babak baru. Pembalap bernomor 93 yang absen setahun penuh pada musim 2020 ini dikabarkan tengah kembali berencana ke meja operasi untuk membetulkan tulang lengan kanannya (humerus) yang patah. Dikabarkan Marc Marquez alami Pseudarthrosis dan hal ini bisa mengancam karirnya musim 2021 mendatang.

Sebelumnya Marc Marquez dijadwalkan mampu tampil setidaknya pada paruh kedua MotoGP musim 2020. Namun cedera yang Marquez derita membuatnya harus rela kehilangan kesempatan koleksi gelar juara dunia 2020 termasuk hanya 2 kali mencicipi Honda RC213V tunggangannya.

Nah, kembalinya Marc pada Jerez 2 itulah yang menjadi penyebab doi harus alami cedera berkepanjangan seperti sekarang ini. Saat itu banyak yang takjub dan salugt meskipun banyak juga yang menyayangkan kenekatan Marquez kembali nyemplak RC213V nya.

Mustahil banget sebab Marc kembali membalap dan mencoba taklukkan RC213V nya dengan tulang lengan kanan yang terpasang baut. Padahal tangan harus menerima beban inersia luar biasa saat pembalap berusaha menghentikan motor.

Meskipun saat itu baby alien gagal tampil race, namun kenekatannya membuat kondisi tulang humerusnya semakin parah.

gambar dari instagram Marc Marquez

Dinukil dari Crash.net, Marc Marquez kini alami Pseudarthrosis. Pseudarthrosis sendiri merupakan kondisi dimana ada kegagalan penyembuhan dari kondisi patah tulang sehingga membutuhkan intervensi lanjutan berupa operasi.

Hal inilah yang dapat mengancam karir Marc ke depannya terlebih tahun 2021.Sebab jika si Covid sudah teratasi, MotoGP musim 2021 akan bergulir bulan Maret mendatang.

Dengan kondisi ini, jika Marquez kembali ke meja operasi maka doi membutuhkan waktu penyembuhan setidaknya selama 3 bulan atau bahkann lebih tergantung kecepatan rehabilitasinya.

So, semoga lekas membaik Marc, nyatanya banyak pembalap yang ingin sampean balik lagi ke lintasan untuk mengukur seberapa hebat mereka karena bisa mengalahkanmu. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini