Mak Slenting, Setelah PCX160 Hadir juga Vario 160 4 Valve

Diposting pada
modifikasi Vario 150 (sumber : google)

MOTOMAZINE.COM – Honda kembali ngamuk. Dah gitu aja dulu mukadimahnya. Sebab selentingan terbaru menyebut kalau Honda juga tengah menyiapkan Honda Vario 160 4 Valve, nanti setelah PCX 160 4 katup meluncur. Woh, seriusan iki? Sek ta lah.. Jangan ikut-ikutan ngamuk dulu. Kita sruput pelan-pelan kopinya.

Kabar mengenai akan hadirnya Honda PCX160 4 valve sudah lebih dulu mengudara memenuhi jagad permotoran tanah air. Dan bukan hanya sekedar isapan jempol belaka loh, Honda Eropa justru sudah pamerkan bentukan utuh PCX 160 4 katupnya tersebut. Yo dagelan ae Sam kalau skutik bohai itu gak masuk ke tanah air. Wong jelas-jelas PCX adalah produk global.

Nah, kalau PCX 160 4 valve kan sudah tinggal menunggu nih. Hitungan waktu saja kasarnya. Beriringan dengan hadirnya juga CBR150R facelift si K45R.

Sekarang yang justru ikut terkuak adalah Honda Vario facelift 160cc 4 klep. Kenapa? Kalau sampean getol ngikutin informasi dan strategi langkah Honda akhir-akhir ini, mereka begitu masif memakai satu platform entah mesin atau sasis untuk bnayak produk.

Simak saja sasis eSAF dan mesin overstroke 110cc bervolume oli 650cc yang kini nemplok pada Genio, New BeAT dan yang terbaru New Scoopy. Itu mesin 110 cc nya loh.

Berkaca pada hal ini akan sangat lumrah jika akhirnya nanti Honda juga terapkan strategi serupa pada mesin 160 cc nya. Saat ini saja mesin k utik 150cc Honda juuga terbenam ramai-ramai pada tubuh Vario150, PCX150 dan ADV150 kok.

Jadi dengan lasan cost, mesin cetak, juga berbagai vendor yang terlibat di dalamnya, silogismenya ya mesin 156cc 4 klep yang nanti dipakai PCX160 akan nemplok juga pada Vario 160 dan bahkan ADV160 4 klep. Nah loh, opo gak  ngamuk Honda kalau seperti ini coba?

Yawes mending kita tunggu saja. Semoga Vario 160 4 valve benar adanya… (mmz).

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Mak Slenting, Setelah PCX160 Hadir juga Vario 160 4 Valve

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini