Jadi Rebutan, KTM Siap jadi Tim Satelit Rossi

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – MotoGP musim 2021 masih sisakan banyak pertanyaan mengenai kapan digelar atau akan seperti apa gelarannya nanti. Apakah masih sama seperti musim 2020 ini, atau ada format  baru, hingga sekarang masih belum ada titik jelasnya. Yaps, pandemi yang belum berlalu menjadi biangkerok semuanya. Tapi satu yang pasti, gelinding bola panas transfer pembalap maupun tim rupanya juga semakin menarik saja. Termasuk tim baru yang akan berlaga musim 2021 mendatang.

Jadi rebutan, KTM siap jadi tim satelit Rossi

Satu yang menarik tentu saja pembalap tergaek, Valentino Rossi. Saat ini masa depan Rossi sudah pasti, bergabung bareng tim SIC Petronas besutan Dato Razali.

Namun terlebih dari itu semua, tim bentukan Rossi mulai musim depan rupanya tak kalah jadi bidikan banyak tim besar.

Sudah bukan rahasia lagi kalau VR46 Academy akan berlaga di kelas MotoGP menggandeng Avintia bersponsorkan Sky Italia. Kerjasama fenomenal dengan memilih Ducati Desmosedici sebagai tunggangan Luca Marini ini bahkan memaksa Rossi untuk menggulung tim Sky VR46 Moto3. Yaps, biaya kelas premier yang ‘gila’ sepertinya menjadi penyebab. Jadi muali tahun 2021 nanti Sky VR46 hanya akan turun pada kelas Moto2 dan MotoGP.

Back to KTM. Terkesan dia, bos tim KTM Pit Beirer ternyata menyatakan ketertarikannya terhadap team Sky VR46 MotoGP. Secara ternag-terangan Beirer akan merasa sangat senang jika bisa menyediakan motor untuk tim legenda MotoGP tersebut. Terlebih mereka (KTM) sudah mulai melirik tim ketiga kelas utama, MotoGP.

“Bukan terlalu cepat, tapi KTM telah mencapai level salah satu tim terbaik MotoGP. Akan sangat menarik untuk menawarkan tim ketiga. Kami akan sangat senang menawarkan motor ke tim mana saja, meskipun saat ini kami belum mau membahas itu. Setidaknya sebelum musim 2022,” seru Beirer seperti dilansir GPOne.

Jika bicara prestasi, musim 2020 akan musim paling mentereng untuk KTM. Mereka sukses kantongi 3 juara seri lewat 3 juara berbeda. Dua pembalap pabrikan dan satu pembalap satelit. Hal ini setidaknya sudah membuktikan jika mesin RC16 versi 2020 memang layak menjadi motor juara.

Oleh sebab itu sepertinya Beirer PeDe motor racikan KTM bisa saja menjadi pilihan Sky VR46 setelah mereka berlabuh dengan Ducati. Ya setidaknya mulai 2020 lah.

“Dalam bisnis ini kita perlu berbicara dengan banyak pihak. Kita harus berbicara dengan siapa saja yang tertarik dengan mesin kami. Kami akan sangat senang mendengar kabar dari seorang Valentino Rossi, meskipun bukan sebelum 2022,” tambah Beirer.

Nah, terbukti. Meksi masih baru nyemplung ke  kelas MotoGP mulai 2021 nanti, tapi tim besutan Rossi terebut nyatanya sudah menarik banyak pemberitaan.

Hingga Pit Beirer menyatakan ketertarikannya ini, tim Sky VR46 juga sudah dikait-kaitkan dengan Suzuki (Davide Brivio) dan bahkan Yamaha sendiri. Sebab akhir 2021 nanti kontrak semua tim satelit dengan sponsor akan berakhir. Jadi memasuki  musim 2022 semua bisa saja terjadi. Tim Sky VR46 bisa saja masuk ke Ducati (meneruskan musim 2021), atau berpindah ke motor lain. Sebut saja Suzuki, Yamaha dan yang terakhir ini KTM (penyokong tim Moto3 Sky VR46). Atau Rossi juga akan membalap dengan tim satelitnya sendiri bertandem bareng adiknya, Luca Marini? Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini