Meski Molor Teaser MX King 155 akhirnya Muncul. Headlamp tetap sisakan Pertanyaan

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha MX King atau Exciter 155 VVA sebenarnya menjadi salah satu daftar tunggu motor pada penghujung tahun 2020 ini. Sempat viral karena terspyshot, si Exciter 155 VVA atau kalau di Tanah air namanya MX King ini tetiba menghilang bak ditelan bumi. Yang ada Vietnam justru pamerkan facelift warna Exciter 150 doang. Nah loh, ada apa gerangan? Namun begitu ternyata akhirnya Vietnam nyebar teaser si Exciter 155 atau yang mereka namai sebagai ‘the little R1’. Sesadis itu kah?

Bicara kemunculan Exciter 155 versi spyshot tentu kita bakal langsung ditarik pada desain headlamp si bebek 150 terkencang ini. Begitu muncul, netizen langsung menyerbu tampilan headlamp yang, entahlah. Saya sendiri tidak paham apa maksutnya. Serasa headlamp Xabre v1 yang diambil bagian bawahnya saja.

Belum cukup bertanya-tanya, ternyata Vietnam kembali membuat penasaran dengan hadirkan teaser Exciter 155 VVA ini. Di sana jelas mereka pamerkan semacam lampu alis (DRL) yang bentuknya kayak shield Xpander.

Yang semakin membuat penasaran adalah, di antara DRL tersebut seperti terdapat ruang kosong yang diyakini sebagai headlamp utama. Hmmm… headlamp fenomenal di batok beralih ke tebeng gitu maksudnya?

Entahlah… Saya menangkapnya malah beda. Lampu utamanya ada di bawah DRL, kiri dan kanan. Sementara ruang kosong tengah itu dibuat selayaknya lubang air ram semacam R15 v3. Bisa saja kan dalemnya buat naruh speaker klakson.

But, itu sebatas dugaan ngawur belaka. Karena bersumber dari mas Nguyen, pelaku lampah lumpuhnya lek IWB di Vietnam nih, berpendapat jikalau lampu Exciter 155 nanti ada dua partisi. Yang di batok bisa berfungsi sebagai low-beam. Sementara yang di tebeng sebagai hi-beam atau sebaliknya.

Hmmm… Sedikit rancu sih memang. Yang pasti biar mendapat jawaban gamblang, ya kita tungguin saja tanggal 29 Desember 2020 nanti. Yamaha Vietnam bakal merilis secara resmi Exciter 155 VVA atau MX King 155 VVA versi Indonesia. Semoga gak culun. Eh spakbor belakang jadi perdebatan juga loh. Ganti desain gak ya…? (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini