2021 KTM targetkan Juara Dunia MotoGP. Joss!!!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pabrikan Austria KTM mulai berani menatap musim belap 2021 dengan lebih optimis. Pabrikan dengan motor paling ‘nyeleneh’ ini bahkan berani memasang asa tinggi. Melalui CEO KTM langsung, mereka targetkan juara dunia MotoGP musim 2021.

Menarik memang. Apalagi kalau kita perhatikan rekam jejak KTM di musim 2020 kemarin. Mereka yang bahkan berstatus sebagai pendatang baru mampu kantongi tiga kali juara seri lewat 2 juara oleh Miguel Oliveira dan sekali dengan Brad Binder.

Jadi rasanya tak berlebihan jika akhirnya KTM memasang target tinggi mengingat RC16-GP sudah berkembang menjadi motor yang kompetitif.

Target KTM Juara Dunia MotoGP 2021

Adalah CEO KTM Stefan Pierer yang memberikan pernyataan langsung kepada Speedweek. “Di tahun 2020 kami telah mendapatkan capaian dan bahkan melebihkan tujuan kami. Sekarang kita punya landasan teknis yang memungkinkan banyak pembalap bisa menang dengan motor kami. Pertama kalinya tentu motor kami telah berikan kesempatan juara kepada rookie Brad Binder dan Miguel Oliveira. Tahun depan target kami adalah juara dunia, dan jika mampu. Kami menangkan.”

KTM sendiri tumbuh menjadi pabrikan yang berkembang pesat selama musim 2020. Banyak yang beropini bahwa kemajuan KTM ini adalah olah tangan dingin Dani Pedrosa yang menjabat sebagai pembalap tes.

Tak terlepas juga tentunya dengan pengalaman Mika Kallio yang sudah lebih dahulu melangang buana merasakan asam manis drama MotoGP. Alhasil, RC16 dengan konfigurasi mesin V4 itupun menjelma menjadi motor yang cukup kuat hingga menempatkan mereka di posisi 4 juara konstruktor musim 2020.

Musim depan KTM akan mendapat support dari Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan, beserta Danilo Petrucci dan Jorge Martin di tim satelitnya. Hmmm…. Mungkinkah balapan MotoGP 2021 bakal tak seterduga musim 2020? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.