New CB150R Facelift pakai USD? Lo lo lo…

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kabar terbaru kembali menyeruak dari jagad motor sport tanah air. Kali ini pabrikan sayap mengepak yang start duluan membombardir tanah air dengan beberapa produk facelift. Setidaknya ada 4 jenis motor baru yang akan AHM rilis dan salah satunya adalah New CB150R facelift. Satu hal yang paling menarik adalah bocoran bahwa CB150R facelift generasi terbaru nanti bakal pakai suspensi depan upside down. Hmmm…

Kalau masalah ganteng dan estetika, meski tak kesampingkan sisi performance juga, suspensi model upside down (USD) memang mampu mendongkrak tampilan motor sport jadi jauh lebih guanteng.

Awalnya perkara suspensi depan USD ini memang timbulkan pro kontra. Sebagai pembeli yang seneng akan performa dan tampilan sebuah motor sport, suspensi depan USD tentu sangat diharapkan. Namun kalau sudah melongok ke dompet, perdebatan pun tak dapat terelakkan lagi. Pemirsa tahu lah selera biker tanah air. Motor kalau bisa harus ganteng, kenceng, awet, tapi murah. Termasuk saya..Wkwkwk…

Honda New CBR150R facelift suspensi depan USD

Kabar mengenai bakal tertanamkannya suspensi USD pada New CB150R facelift ini awalnya berhembus dari Lek IWB sang blogger terawang. Dengan aji lampah lumpuh golong koming puasa mutih 7 harinya (halah), lek IWB sudah kantongin clue yang menguatkan bahwa New CB150R facelift nanti bakal dicangkoki suspensi inverted aka terbalik.

Hal ini senada dengan bocoran mengenai New CBR150R facelift yang kabarnya bakal mengadopsi supsensi ala-ala MotoGP ini juga. Jadi seperti kebiasaan AHM yang merilis dua motor satu jantung beda model ini secara beriringan, maka membenamkan suspensi dengan model yang sama sepertinya bukan hal yang aneh lagi bagi mereka.

Kalau saya sebagai biker sih yo pasti sueneng Sam kalau CB150R facelift benar-benar pakai suspensi USD. Dengan diameter 37 mm saya rasa cukup lah buat mendongkrak kegantengan.

Yang jadi pertanyaan sekarang tentu saja adalah konfigurasi sasisnya. Masih pakai sasis tubular model sekarang, atau sudah beralih ke konfigurasi sasis CB150 Exmotion. Berharapnya sih sasisnya ganti ya.. Karena IMHO sasis Exmotion jauh lebih enak dipandang.

CB150R Exmotion

Selebihnya tinggal masalah harga saja. Bakal dibanderol berapa? Wkwkwk… Yang pasti tungguin saja, karena kabarnya CB150R facelift sudah masuk tahap PP1. Selamat menanti… (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini