Ajak Adik dan Sahabat ke Bahrain, Rossi bakal balapan Gulf 12 Hours

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi pembalap MotoGP yang saat ini sedang menjadi pembicaraan karena hijrah ke tim satelit Petronas akan kembali berlaga di ajang balap ketahanan mobil, Gulf 12 Hours. Balap yang biasanya dihelat di Dubai ini akan berpindah tempat ke Bahrain. Dan seperti biasanya, Rossi bakal ke sana bareng dengan adiknya Luca Marini dan sang sahabat, Alessio Salucci.

Rossi Balapan Gulf 12 Hours

Balap Gulf 12 Hours kali ini mengambil tempat di sirkuit Sakhir Bahrain dengan panjang lintasan mencapai 5.412 meter. Seperti juga ajang balap ketahanan lainnya, sesuai namanya, balapan ini akan berlangsung selama 12 jam dengan konfigurasi 6 jam balapan, 3 jam rehat untuk setting mobil untuk kemudian balapan lagi.

Seperti musim 2019 silam, kali ini Rossi juga akan mengajak adiknya Luca Marini serta sahabat karibnya Alessio Salucci. Seperti juga Rossi, dua orang ini memang punya ketertarikan yang tinggi terhadap mobil.

Ajang balap Gulf 12 Hours sendiri akan dihelat mulai tanggal 7-9 Januari 2021 mendatang. Tanggal 7-8 adalah sesi latihan bebas dan kualifikasi, kemudian baru tanggal 9 Januari balapan sesungguhnya digelar.

Rossi sendiri masih akan mengandalkan Ferrari 488 GT3 bermesin 3,9 L twin turbo V8 bareng Kessel Racing. So, sambil menunggu balap MotoGP 2021 dihelat ternyata Rossi gak bisa diam. Selalu mencoba menguji skill dan nyali melalui berbagai ajang olahraga kendaraan bermotor yang ia sukai. Seperti balap mobil Gulf 12 hours ini dan juga acapkali Vale berlatih dengan murid-muridnya di ranch pribadinya. (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini