Inilah All New Honda CBR150R si Baby RR dengan Suspensi depan Upside Down

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Setelah menunggu dan menabak-nebak akhirnya hari ini PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis All New Honda CBR150R. Si Baby RR dengan suspensi depan upside down. Itu saja pembaruannya? O tentu tidak… Masih banyak lagi update yang Honda kasih yang pasti bakal membuat sampean kepo banget.

All New Honda CBR150R adalah Baby CBR250RR

Dari bagian faccia atau muka, All New Honda CBR150R kini sudah memakai bodi work ala CBR250RR. Kalau sampean pelototin, lampu depan dan DRL (Day Running Light) nya benar-benar plek ketiplek. Sein depan juga di situ letaknya. Mekanismenya persis kayak CBR250RR. Hmmm.. Bener-bener copas wajah sang kakak.

Beralih ke bagian kaki-kaki, seperti sudah terberitakan sebelumnya, suspensi depan si All New Honda CBR150R ini sudah memakai model upside down dengan SSF atau fungsi suspensi depan sebelah kanan dan kiri berbeda. Yawes plek kayak CBR250RR.

Untuk velg masih sama kayak versi sebelumnya termasuk ban OEM nya yang masih andalkan IRC Road Winner. Ukuran ban kayaknya juga identik tuh.

Ubahan selanjutnya menyasar pada fairing depan. Karena bermuka layaknya si baby RR maka fairing depan All New Honda CBR150R ini juga mendapat ubahan bentuk. Bisa dibilang lebih berkarakter termasuk tangki model kondom yang mempunyai bentuk sedemikain rupa sehingga terlihat lebih padat.

Untuk suspensi belakang, masih sama mengandalkan model suspensi monoshock dengan link dan adjustable termasuk swingarm yang masih mempertahankan model kotak layaknya CBR150R generasi ke empat. Begitupun model velg, cakram wavy atau bergelombang dan kaliper rem axial dari Nissin. Untuk kaki boleh dibilang agak minim perubahan.

Beralih ke bodi belakang, All New Honda CBR150R ini memakai model lampu belakang layaknya sang kakak dengan model bertumpuk. Hanya spatbor belakang saja yang masih sama termasuk hugger juga.

Pada bagian dapur pacu Honda masih percaya diri dengan mesin 4-tak 150cc DOHC dengan transmisi 6 percepatan yang mampu hasilkan power maksimal pada angka 17,1 PS @9000 rpm serta torsi puncak mencapai 14,4 Nm pada 7000 rpm. Lah masih sama? Ya emang sama.. Pancene mau ngebut di mana?

Satu pembeda pada All New Honda CBR150R ini adalah sudah adanya fitur assist and slippery clutch layaknya R15 v3. Itu saja yang pasti membuat sampean seneng untuk bermain-main gigi perseneling. Karena dengan hadirnya teknologi tersebut pengoperasian tuas kopling jadi lebih enteng dan back torque pada banĀ  belakang bisa terminimalisir.

Varian dan Warna All New Honda CBR150R

Untuk varian sekarang, All New Honda CBR150R MY 2021 hadir dalam 2 versi yakni STD dan ABS. All New Honda CBR150R STD hadir dalam Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dengan harga mulai Rp 35,9 juta OTR Jakarta.

Sementara All New Honda CBR150R versi ABS hadir dalam dua pilihan warna yakni Victory Black Red dan Dominator Matte Black dengan harga Rp 39,9 juta OTR jakarta.

Selain itu AHM juga tawarkan warna Racing pada All New Honda CBR150R terbarunya. Untuk CBR150R racing red STD dibanderol dengan harga Rp 36,6 juta dan CBR150R Racing Red ABS dihargai pada angka Rp 40,6 juta. Sementara untuk CBR150R livery Repsol MotoGP ABS dibanderol seharga Rp 40,8 juta semuanya OTR Jakarta. So, tertarik meminangnya? Sabar… Sebentar lagi tiba di dealer kok. (mmz)

One thought on “Inilah All New Honda CBR150R si Baby RR dengan Suspensi depan Upside Down

Tinggalkan Komentar di sini