Saat Zarco dan Nakagami berpaling Wearpack, Rossi justru Setia

Diposting pada

rossi muda motomazine

Motomazine.com – Akan banyak yang baru saat gelaran MotoGP 2021 berlangsung. Bukan hanya beberapa pembalap yang berganti logo seragam dan tunggangan, namun banyak juga yang berganti merk baju balap dan helm. Lagi-lagi, masalah sponsorship sepertinya jadi faktor terkuat seorang pembalap memutuskan untuk berganti baju balap dan juga pelindung kepala mereka. Yang terbaru ini adalah si Johann Zarco dan Takaaki Nakagami yang berlabuh ke merk wearpcak lain untuk jalani musim 2021. Berbeda dengan Valentino Rossi yang masih setia, bahkan sejak karir pertamanya membalap pada kelas GP125 tahun 1996 silam.

Memasuki musim balap 2021 Johann Zarco akan kembali ke wearpack kebanggaan negerinya, Furygan. Baju balap ini pernah Zarco pakai saat doi masih membalap bersama Monster Tech 3 Yamaha. Setelah itu, saat berpindah ke KTM, Zarco memilih untuk memakai Alpinestars.

Setali tiga uang dengan Zarco, pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami juga akan melengserkan baju balapnya yang sekarang ia pakai (Alpinestars) berganti dengan Ixon. Selain Nakagami, adalah Aleix Espargaro dan Brad Binder yang juga memakai wearpack Ixon ini.

Selain berganti baju balap, ada juga beberapa pembalap yang berganti helm. Sebut saja Pol Espargaro yang akan tinggalkan AGV untuk berganti ke HJC, pun Lorenzo Baldasari (moto2) yang juga akan beralih ke HJC.

Dan berikut daftar pembalap MotoGP 2021 dengan baju balap dan helmnya:

Nama Pembalap Wearpack Helm
Johann Zarco Furygan Shark
Danilo Petrucci Revit! X-Lite
Luca Marini Dainese AGV
Maverick Vinales Alpinestars Arai
Fabio Quartararo Alpinestars Scorpion
Franco Morbidelli Dainese AGV
Enea Bastianini Alpinestars Suomy
Iker Lecuona Bering Shark
Takaaki Nakagami ixon Arai
Lorenzo Savadori Eleveit KYT
Brad Binder Ixon HJC
Joan Mir Dainese AGV
Aleix Espargaro ixon KYT
Alex Rins Alpinestars Nolan
Jack Miller Dainese AGV
Pol Espargaro Dainese HJC
Valentino Rossi Dainese AGV
Francesco Bagnaia Alpinestars Suomy
Alex Marquez Alpinestars Shoei
Miguel Oliveira ixon Shark
Jorge Martin Alpinestars Shark
Marc Marquez Alpinestars Shoei

Mungkin pemirsa ada yang pakai wearpack atau helm ala-ala pembalap MotoGP juga? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini