Yamaha Rilis YZF-R15 Model 2021. Lebih Agresif

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Indonesia dalam hal ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis YZF-R15 model 2021. Yamaha memberikan sentuhan ulang berupa warna baru yang membuat tampilan keluarga terkecil R-series ini jadi lebih mencolok dan sporty.

Yamaha R15 sendiri menjadi satu motor yang mendapat respon apik pada hati konsumennya. Hal ini terbukti dari dianugerahkannya titel best sport fairing kelas 150cc oleh Gridoto dan Otomotif Awards.

Yamaha R15 model 2021 ini hadir dalam 3 balutan warna yakni Matte Black, Matte Silver dan Metallic Blue. Tiga warna ini diharpakan mampu memberikan representasi penunggangnya. Baik yang ingin tampil sporty dan misterius, tampil layaknya pembalap, atau ingin tampil ngejreng dan berbeda. Semuanya kembali ke selera masing-masing.

Yamaha R15 model 2021 Matte Black

Yamaha R15 model 2021 masih mengusung mesin 4-tak 155cc SOHC 4-valve dengan pendingin cairan. Mesin ini diklaim lebih awet terhadap friksi karena menggunakn Forged Piston dan Diacyl Cylinder. Untuk perfroma hadir juga teknologi VVA yang membuat mesin tetap berkitir pada putaran tinggi. Meminimalisir mesin SOHC yang terkenal boyo pada putaran atasnya.

Yamaha R15 model 2021 Metallic Blue

Memudahkan kinerja rider, Yamaha R15 model 2021 juga masih menggunakan assist and slippery clutch pada transmisi bak koplingnya. Hadirnya teknologi ini membuat tarikan tuas kopling jadi lebih enteng dan mengurangi adanya back torque roda belakang saat desaselerasi.

Yamaha R15 model 2021 Matte Silver

Yamaha R15 model 2021 belum mengalami kenaikan harga. Motor fairing dengan headlamp LED ini dibanderol seharga Rp 37.080.000,- OTR Jakarta. (mmz).   

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Yamaha Rilis YZF-R15 Model 2021. Lebih Agresif

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini