Catat, Berikut Jadwal Kalender Balap MotoGP 2021. Mandalika Menunggu

Diposting pada

Motomazine.com – Dorna selaku penyelenggara MotoGP akhirnya merilis kalender balap atau jadwal MotoGP musim 2021. Rencananya balapan akan diselenggarakan sebanyak 20 race dengan beberapa sirkuit berstatus menunggu homologasi, termasuk sirkuit Mandalika Indonesia.

Balap perdana rencananya akan dihelat di Qatar pada tanggal 28 Maret mendatang. Balap Qatar, seperti biasanya, akan berlangsung malam hari. Setelah putaran pertama Qatar, pembalap masih harus kembali lagi ke sirkuit padang pasir tersebut pada tanggal 4 April untuk jalani putaran kedua di sirkuit yang sama. Hanya penamaannya saja yang beda, kali ini jadi Doha.

Setelah Qatar selesai. para pembalap akan langsung terbang ke benua Eropa tepatnya di Portugal, menyusul kemudian MotoGP Spanyol, MotoGP Perancis dan MotoGP Italia.

Sirkuit KymiRing Finlandia yang sedianya juga akan menjadi salah satu tuan rumah motoGP musim 2021 ini masih dalam tahap pengesahan homologasi.

Menyusul kemudian setelah Finlandia MotoGP akan berkutat di Eropa dengan menhadirkan MotoGP Austria, motoGP Inggris, MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Barulah setelah itu, ketika situasi sudah terkendali, para pembalap akan bergeser ke benua Asia dengan jalani balapan di Jepang, Thailand, Australia dan Malaysia.

Sebagai penutupnya nanti pembalap MotoGP akan kembali ke bumi Eropa untuk berlaga di balapValencia.

Nah, kabar terbarunya menyebut kalau sirkuit Phillip Island juga masih menunggu kepastian. Dan jika Phillips Island tercoret dari jadwal, maka besar sekali kesempatan Mandalika Indonesia untuk menjamu pembalap-pembalap dunia.

So kita tunggu saja semoga pandemi segera berlalu dan MotoGP bisa digelar seperti biasanya. Riuh ramai sesak dengan penonton yang menyaksikan jagoannya berlaga, langsung, bukan di TV atau layar lainnya. (mmz)

Dan berikut jadwal MotoGP musim 2021

1. 23 Maret — MotoGP Qatar
2. 4 April — MotoGP Doha
3. 18 April — MotoGP Portugal
4. 2 Mei — MotoGP Spanyol
5. 16 Mei — MotoGP Prancis
6. 30 Mei — MotoGP Italia
7. 6 Juni — MotoGP Catalunya
8. 20 Juni — MotoGP Jerman
9. 27 Juni — MotoGP Belanda
10. 11 Juli — MotoGP Finlandia (Proses Homologasi)
11. 15 Agustus — MotoGP Austria
12. 29 Agustus — MotoGP Inggris
13. 12 September — MotoGP Aragon
14. 19 September — MotoGP San Marino
15. 3 Oktober — MotoGP Jepang
16. 10 Oktober — MotoGP Thailand
17. 24 Oktober — MotoGP Australia
18. 31 Oktober — MotoGP Malaysia
19. 14 November — MotoGP Valencia

Ditunda

MotoGP Argentina
MotoGP Amerika Serikat

Reserve

MotoGP Indonesia

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.