Resmi, All New Honda PCX160 Meluncur di Indonesia. Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Diposting pada

Motomazine.com – Akhirnya setelah banyak yang menantikan perihal kebenarannya, hari ini PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis All New Honda PCX160 untuk pasar Indonesia. Motor yang sebelumnya sudah meluncur di Jepang ini dibanderol mulai Rp 30,35 Juta OTR Jakarta. Varian lengkap sekaligus harganya, silahkan lanjutkan membaca.

Jadi gini Sam, benar dugaan banyak pengamat kalau hari ini Honda merilis All New PCX160. Sebelumnya sempat tersiar kabar kalau si PCX160 ini gagal tayang dan AHM akan tetap PeDe dengan PCX150 nya. Tapi nyatanya, hmmm… Rilis juga.

Untuk kubikasi mesin jelas masih identik dengan PCX160 versi Manga, eh Jepang, yakni 156cc SOHC 4-klep berpendingin cairan.

Dengan kenaikan kubikasi ini, di atas kertas All New Honda PCX160 jauh lebih bertenaga ketimbang PCX150. Tenaga maksimalnya tembus pada angka 16 HP @8500rpm dan torsi puncak sebesar 15 Nm hadir pada kitiran 6500 rpm. Hmmm… lumayan hengat sih dibanding PCX150 yang punya power di angka 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm saja. Lebih jelasnya ya harus dirasakan langsung, nanti pas test ride.

Bicara desain, Honda sebenarnya masih pertahankan desain PCX150 yang lebih terkesan mengalir dan elegan. Sesuai namanya, “Personal Comfort Xaloon” otomatis Honda tetap berusaha mengetengahkan kenyamanan sang skutik. Apalagi orang Indonesia suka touring nunggang skutik. Yawes, pas.

Area kaki-kaki, plek ketiplek dengan gambar yang sudah tersebar. Dimana All New Honda PCX160 ini memakai velg belang berukuran 14 inch dengan lebar 2,75″ dan velg belakang berdiameter 13 inch dengan lebar 3,5″. Spoke atau jari velg berbentuk Y rebah yang selain ciptakan kesan futuristik, juga diklaim mampu tingkatkan handling. Lagi-lagi harus dicoba…

Menyesuaikan velg yang semakin lebar, All New Honda PCX160 dibekali dengan ban depan berukuran 110/70-14 dan ban belakang 130/70-13. Tapaknya identik dengan kompetitor.

Ubahan pada roda belakang ternyata juga menambah keleluasaan bagasi yang kini membengkak jadi 30 liter. Makin mantabnya, untuk menjaga keselamatan berkendara, All New Honda PCX160 juga telah dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) serta hadirnya socket charger model C untukmenunjang mobilisasi gadget pengendara.

Untuk area dashboard All New Honda PCX160 memakai speedometer LCD negatif dengan tampilan mewah. Terutama indikator sein yang dibuat menyipit ke samping ciptakan kesan menawan si PCX160 ini sendiri.

Yang luput dari radar kemudian paling nihilnya tabung pada suspensi belakang. Entahlah dengan bertambahnya travel suspensi belakang sejauh 10mm sepertinya Honda yakin si All New PCX160 sudah lebih smooth dibanding versi sebelumnya.

Varian, Warna dan Harga All New Honda PCX160

All New Honda PCX160 hadir dalam tipe CBS, ABS dan e:HEV (hybrid). Untuk tipe CBS hadir 4 pilihan warna : Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat juga 4 pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Perbedaan mencolok Tipe ABS lagi yaitu memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga. untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX.

Harga All New Honda PCX160 CBS adalah Rp 30.350.000,-. All New Honda PCX160 ABS dihargai sebesar Rp 33.950.000,- dan All New Honda PCX160 e:HEV dibanderol cukup tinggi yakni Rp 43.550.000,- semuanya OTR Jakarta.

So, kepincut pengen minang All New Honda PCX160? Sabar… Kita tunggu saja dulu. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini