MotoGP : Livery KTM 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Beberapa menit lalu tim KTM Racing MotoGP telah membuka selubung RC16GP yang akan berlaga di gelaran balap motoGP musim 2021. Motor yangs empat hebohkan grid selama musim 2020 berlangsung ini mendapat sentuhan yang cukup apik, terutama untuk tim tech 3 Racingnya. Untuk tim pabrikan…. Nyaris tak ada ubahan livery bahkan sejak tahun 2017 silam.

KTM RC16 GP sendiri telah mendapat berbagai penyempurnaan baik dari segi bodywork hingga sasis dan beberapa detail lainnya.

Kalau dicermati KTM kini memakai sasis yang sedikit lebih lebar dibanding teralis yang sudah mereka pakai sejak kembali nyemplung ke ajang MotoGP. Sasis teralis yang semula berbentuk silinder itu kini sedikit memipih. Banyak yang beranggapan itu adalah hasil masukan Dani Pedrosa sebagai tester ridernya.

Balik lagi ke livery KTM Racing MotoGP musim 2021. Seperti yang sudah mmz sebutkan di atas, tim pabrikan tak merubah tampilan livery mereka sama sekali. Logo Banteng menyeruduk sebagai brand merk Red Bull masih terpampang nyata di fairing, front fender dan buritan. Tulisan KTM gede menjadi pemanisnya. Pokoknya gak ada ubahan sama sekali lah dibanding versi-versi sebelumnya.

Nah yang paling menarik menurut mmz adalah justru Tim Tech3 KTM. Motor yang sebelumnya memakai livery perpaduan silver biru dan orange dari Simply Cola itu kini dilabur dengan warna orange pada sekujur bodinya.

Tulisan KTM gede juga melintang dari cover bawah jok rider sampai ke fairing samping. Yaps, KTM factory sendiri lah yang menjadi sponsor uatama Tech3. jadi wajar jikalau motor mereka sekarang berwarna orange menyala.

Tim KTM Factory racing musim 2021 menggaet dua pembalap muda Brad Binder (33)  dan Miguel Oliveira (88). Sementara tim Tech3 racing mereka mempercayakan prestasi pada Iker Lecuona (27) dan mantan pembesut Ducati, Danilo Petrucci (9).

KTM RC16 GP memakai mesin V4 1000 cc dengan beberapa part inhouse mereka seperti suspensi White Power dan sasis yang sama sekali tidak dipakai pabrikan lain. Musim 2020 RC16 GP mampu membawa Brad Binder dan Miguel Oliveira rengkuh juara seri menandakan makin matangnya performa mereka.

Untuk fairing sama sekali tak ada ubahan dibanding RC16 GP versi 2021. Mulai dari fairing, aero firing sampai sendok dan front cowl depan yang seperti “tergigit hiu” tetap mereka pertahankan guna kepentingan aerodinamika.

So, gimana menurut pemirsa? Gurih bukan livery terbaru tim KTM ini? Terutama Tech3 Racing. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.