Ibu-ibu Nabrak Pemotor di Pertigaan. Pentingnya Belajar Nyetir pada Tempatnya

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini mmz sempat mengernyitkan dahi begitu melihat sebuah video yang berasal dari CCTV di lokasi kejadian. Adalah seoarng ibu-ibu yang mengendarai sebuah mobil MPV putih hendak masuk ke sebuah jalan gang. Nahasnya di pertigaan tersebut ada dua orang berboncengan motor yang datang di saat tidak tepat sama sekali. Alih-alih berpapasan dengan selamat, dua orang satu motor tersebut malah tertabrak dan nyaris terlindas oleh mobil MPV.

Video berdurasi singkat ini kemudian mempertontonkan seorang lelaki yang keluar dari kursi penumpang sebelah kiri. Pria tersebut kemudian menghampiri pintu kanan (sopir) dan terlihat seorang ibu-ibu keluar dari kokpit. Walah amsyong sam….

Saking takutnya hampir terlindas, kedua orang tersebut langsung lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Dan syukurlah, keduanya selamat. Paling cuman shock saja.

Kalau kita perhatikan kejadian yang belum jelas tempatnya ini, si mobil sudah sempat mengerem namun entah kenapa jalan lagi. Mungkin, mungkin loh  ya… Mbak sopir ingin menginjak pedal rem tetapi nyatanya malah menginjak pedal gas. Sepertinya itu sopir masih latihan.

Itulah betapa aktivitas latihan nyetir mobil bukanlah hal sederhana. Sebab begitu sampean salah bertindak, tak hanya kita taruhannya. tetapi juga orang lain. Apalagi latihannya langsung dijalan raya. Bahaya asli!

Jadi alangkah lebih baiknya aktivitas latihan mengemudikan mobil dilakukan pada lembaga-lembaga kursus setir mobil yang sudah resmi dan bersertifikat. 

Karena dengan pelatih yang profesional sampean mendapatkan treatment yang lebih tepat. Termasuk adanya ‘pedal rem dan kopling cadangan’ yang menambah sisi safety. Artinya si pelatih bisa langsung injak rem dan kopling saat muridnya melakukan kesalahan. Salah injak pedal gas misalnya…

So, marilah lebih bijak dalam bersikap terutama mengemudikan kendaraan roda empat. Sebab mobil punya dimensi yang lebih lebar dari motor sehingga potensi bahayanya juga semakin tinggi. Semoga berguna. (mmz

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini