Honda RC213V 2021: Yang Penting Prestasi, Livery Asal bisa dikenali

Diposting pada

Motomazine.com – Tim Repsol Honda (HRC) hari ini merilis Honda RC213V yang akan menjadi partner Marc Marquez dan Pol Espargaro berebut titel juara dunia MotoGP musim 2021. Alih-alih berganti tema livery, Honda RC213V besutan Marquez dan Espargaro masih memakai desain livery yang plek sama tahun 2020 silam. Mungkin HRC dalam hal ini lebih fokus pada prestasi. Masalah livery mah asal bisa dikenali. Begitu kira-kira.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang pertontonkan Marquez bersaudara, kini line up pembalap Repsol Honda diisi oleh Marc Marquez dan mantan rekan setimnya dahulu, Pol Espargaro.

Keduanya dipercaya bakal mampu atasi masalah yang muncul pada musim 2020 sepeninggal Marc Marquez yang harus istirahat setahun penuh akibat cedera yang ia alami.

Honda Fokus pada Prestasi, RC213V Bradl yang dipakai?

Tatap musim 2021 Honda bertekad untuk perbaiki performa jeblok selama musim 2020. Meski pengembangan mesin dibekukan, namun mereka akan fokus pada otak atik sasis, swingarm dan knalpot. Sejauh ini fairing masih belum banyak berubah. Tunggu saja saat tes Qatar nanti.

Kemungkinannya musim ini Honda akan memakai basic RC213V yang telah Bradl uji di Jerez. Di sana ter;ihat RC213V model 2021 tersebut memakai kenalpot indertail dengan dimensi lebih kecil dan memanjang, swingarm yang lebih gede dan juga sasis full aluminium tanpa penguatan karbon sama sekali. Setidaknya itu sih yang terlihat.

Kalau fairing masih sama termasuk piranti aerowingletnya. Dan kalaupun ada perubahan, seperti yang sudah mmz  tulis kemungkinan baru akan hadir di tes Qatar awal Maret mendatang.

Yang kemudian tampak berbeda dari presentasi tim Repsol HRC kali ini adalah tentu saja para pembalapnya. Marquez memakai desain helm baru dengan tetap pertahankan semut namun berdasar merah, sementara Pol Espargaro dengan helm barunya (HJC) memakai desain serigala dengan pilihan warna yang cukup ciamik.

So kita tunggu saja kiprah tim Repsol Honda ini pada percaturan MotoGP  musim 2021. Termasuk Marc Marquez yang kemungkinan masih akan absen di tes Qatar. (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini