Jadwal Terbaru MotoGP 2021, Mandalika Masuk Cadangan

Diposting pada

Motomazine.com – Sebentar lagi balap MotoGP musim 2021 akan segera digelar. Sirkuit pertama yang akan menjadi saksi pertempuran para pembalap dunia adalah Losail, Qatar. Kemarin pembalap MotoGP secara resmi telah melakukan tes di sirkuit dengan trek lurus yang cukup panjang tersebut. Dan hasilnya Sam, Ducati menjadi yang terbaik bersandingan dengan Yamaha dan Honda. Performa Pol Espargaro di atas RC213V dan Valentino Rossi dengan M1 satelit menjadi hal baru yang paling dinantikan, terlepas dari performa para pembalap rookie dan kabar terbaru akan hadirnya Marquez di sirkuit padang pasir ini. Yang tak kalah menarik tahun ini tentu saja masuknya nama Indonesia (Mandalika) jadi salah satu sirkuit yang sedang dalam status menunggu.

Balap seri Losail Qatar akan dihelat dalam 2 kali sesi. Seperti juga musim 2020 kemarin yang harus amburadul gegara pandemi, secara khusus Dorna telah siapkan skenario menarik guna hadapi musim ini.  Salah satunya ya akan dihelatnya dua kali balapan di Qatar yakni tanggal 28 Maret dan 4 April.

Menariknya akan ada banyak pembalap yang tinggal di Qatar. Salah satunya adalah Alex Rins. Pembalap Suzuki tersebut sudah mengkonfirmasi jikalau dirinya akan tetap tinggal di Qatar hingga tanggal 4 April dan baru pulang ke Spanyol tanggal 5 April mendatang.

Hal ini wajar doi lakukan demi keamanan dan keefisienan. Sebab sama sekali tidak mudah melakukan perjalanan antar negara di tengah situasi kondisi yang seperti sekarang ini. Beruntungnya semua pembalap dan kru yang bekerja di paddcok MotoGP sudah disuntik vaksin.

Setelah balapan di Qatar pembalap MotoGP selanjutnya akan terbang ke Eropa dan terus jalani balapan di sana setidaknya hingga bulan 3 Oktober mendatang dimana rencananya balapan akan bertandang ke Motegi, Jepang. Setelah Jepang seperti biasanya balapan akan diteruskan ke Thailand, Australia, Malaysia dan tidak menutup kemungkinan Indonesia dengan sirkuit Mandalika.

Terlebih lagi Indonesia sudah punya tim balap MotoGP yakni SAG Mandalika Racing Team yang bertanding di kelas Moto2. Tentu akan sangat membanggakan kalau sirkuit yang terletak di Lombok Nusa Tenggara Barat ini menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP musim 2021.

Dan berikut jadwal MotoGP musim 2021

Balap Tanggal Negara Sirkuit
1 28th Mar. Qatar Losail
2 4th Apr. Qatar Losail
3 18th Apr. Portugal Portimao
4 2nd May Spain Jerez
5 16th May France Le Mans
6 30th May Italy Mugello
7 6th Jun. Spain Catalunya
8 20th Jun. Germany Sachsenring
9 27th Jun. Netherlands Assen
10 11th Jul. Finland KymiRing
11 15th Aug. Austria Spielberg
12 29th Aug. Great Britain Silverstone
13 12th Sep. Spain Aragón
14 19th Sep. Italy Misano
15 3rd Oct. Japan Motegi
16 10th Oct. Thailand Chang
17 24th Oct. Australia Phillip Island
18 31st Oct. Malaysia Sepang
19 14th Nov. Spain Ricardo Tormo

Selain 19 sirkuit tersebut masih ada 3 sirkuit lagi yang ,masuk cadangan yakni sirkuit Portimao Portugal, Igora Driver Rusia dan Mandalika Indonesia. Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Jadwal Terbaru MotoGP 2021, Mandalika Masuk Cadangan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini